Gubernur Jatim dapat penghargaan dari PWI Jatim saat Hari Pers Nasional. (foto: ngopibareng)
Gubernur Jatim dapat penghargaan dari PWI Jatim saat Hari Pers Nasional. (foto: ngopibareng)

Puncak HPN Jatim, Pakde Karwo Berikan Pesan Ini ke Pers

Ngopibareng.id Jawa Timur 29 March 2018 22:46 WIB

Dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Timur yang ke-72, Gubernur Jatim, Soekarwo mengharapkan pers modern mampu memberikan informasi yang baru dan aktual. Sebab pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini informasi yang hoax dapat diredam dan difilter secara benar, supaya masyarakat tak salah menerima informasi tersebut.

Dalam kesempatan ini Gubernur Jatim, Soekarwo juga mendapat penghargaan Prapanca Agung dari PWI Jatim, yang selama ini sangat berperan aktif dalam memajukan pers nasional.

"Pers Profesional telah terbentuk dan terlaksana, dan pers saat ini mampu menjadi rujukan baru. Serta dalam era pers saat ini mampu memfilter informasi hoax dan mampu dicatat untuk jadi menarik," kata Pakde Karwo, Kamis 29 Maret 2018.

Dalam peringatan HPN kali ini, Pakde Karwo juga meminta kepada pers untuk mengawal pilkada di tahun politik kali. Hal ini bagi pakde, media sangat berperan penting untuk mengawal paslon dan menyampaikan berita secara benar.

"Kami harap semua golongan bisa menjaga pilkada serentak, dan menciptakan pemilu aman dan nyaman," sambungnya.

Selain itu, Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir mengaku terhormat bisa melaksanakan HPN di Gedung Negara Grahadi yang ke delapan kalinya. Tak hanya itu saja ia meminta masyarakat sama-sama bersinergi untuk memajukan pekembangan pers di era global.

"Kami hampir 8 tahun merayakan HPN di gedung terhormat Grahadi, kami masyarakat pers jatim bisa bersma-sama, bersinergi dan bermitra dengan Gubernur, Pangdam, Kapolda dan semua mitra-mitra kami serta guyub dengan kami," ujarnya. (hrs)

Ngopibareng turut memberikan selamat atas puncak Hari Pers Nasional yang digelar di Jatim Ngopibareng turut memberikan selamat atas puncak Hari Pers Nasional yang digelar di Jatim.

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 02:18 WIB

Tragedi Kemanusiaan, PBNU Kutuk Aksi Terorisme di Sigi

Nasional

Tewaskan empat jiwa dalam satu keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah

30 Nov 2020 01:51 WIB

Positif Covid-19, Kiai Said Aqil Mohon Didoakan Segera Sembuh

Khazanah

Pesan khusus di akun Youtube Kang Said Official

30 Nov 2020 01:43 WIB

Pasien Bebas Covid-19 Bertambah, Warga Pasuruan Harus Patuhi 3M

Rek, Ojok Angel Tuturane

Pasien sembuh di Pasuruan bertambah 5 orang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...