Puncak Arus Balik, Pintu Keluar Terminal Purabaya Macet

09 Jun 2019 17:57 Mudik

Memasuki puncak arus balik lebaran pada H+3, pintu keluar Terminal Purabaya tepatnya di pintu keluar bus dalam kota mengalami kemacetan, Minggu 9 Juni 2019 sore.

Berdasarkan pantauan pada pukul 17.00 WIB, pintu keluar di Terminal Purabaya mengalami kepadatan. Mulai dari bus kota yang hendak keluar hingga mobil pribadi.

Sementara itu di sepanjang jalan Jendral S. Parman, atau tepat di depan Pabrik Gudang Garam juga mengalami kemacetan. Kemacetan terjadi di dua arah baik dari arah ke Surabaya atau arah Sepanjang, Sidoarjo.

"Lumayan sih macetnya, terus ada pangkalan ojek online juga bikin macet," kata seorang warga, Lely yang ditemui di sela perjalanan.

Selain itu, berdasarkan keterangan warga sekitar, Muhajir kemacetan ini terjadi sejak pukul 15.00 WIB. Namun semakin sore, penumpukan kendaraan ini semakin menjadi.

"Sejak tadi pulul 15.00 WIB sudah macet. Biasanya kemacetan terjadi akibat bus dan kendaraan pribadi bergantian menyeberangkan kendaraannya. Bahkan ojek online yang riwa-riwi di pinggir jalan juga bikin tambah macet," ujar dia.

Di sisi lain, Kepala Sub Terminal Purabaya, Imam Hidayat memang sudah memprediksi puncak arus balik di Purabaya terjadi pada Minggu 9 Juni 2019 atau hari ini. Bahkan ia memperkirakan akan ada 60.000 penumpang yang turun di terminal tersebut.

"Memang kami prediksi puncak arus balik terjadi pada Minggu, karena Senin rata-rata orang sudah mulai bekerja," kata Imam. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini