Keluarga Krisdayanti dan Raul Lemos saat menikmati liburan ke Swiss. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)

Pulang Liburan dari Swiss, Krisdayanti Klaim Sehat

Gosip Artis 24 March 2020 00:59 WIB

Penyanyi sekaligus anggota DPR dari Fraksi PDIP, Krisdayanti, beberapa waktu lalu menikmati liburan bersama keluarga ke Swiss. Perempuan yang kerap disapa KD itu sempat mengunggah momen liburan tersebut di akun Instagram miliknya, @krisdayantilemos.

KD mengunggah beberapa momen saat berlibur di negara Swiss tersebut. Bahkan KD tidak segan untuk mengunggah momen mesra sedang berciuman dengan Raul Lemos. Keluarga ini sama sekali tak mengenakan masker atau sarung tangan untuk perlindungan diri di tengah wabah corona.

Momen yang diunggah KD ke instagramnya itu mendapat banyak kritikan dari netizen. Terlebih lagi, KD kini sebagai wakil rakyat. Namun, mantan istri Anang Hermansyah itu terlihat mematikan kolom komentar foto-foto liburannya tersebut.

Saat ini, Krisdayanti diketahui sudah berada di Indonesia. Melalui Instagram stories, pada Jumat 20 Maret 2020, KD terlihat merekam video sedang berada di dalam pesawat. Melalui keterangan yang ditulisnya, KD mengabarkan bahwa dirinya bersama keluarga dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah my family sehaaaat,” tulis KD.

Dalam video insta story yang diunggahnya, Krisdayanti memperlihatkan suaminya juga anak-anaknya sambil melambaikan tangan menikmati perjalanan di pesawat.

Mengenai Krisdayanti dan keluarga yang sudah kembali ke Indonesia dibenarkan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Saffar Muhammad Godam. "Benar (sudah pulang). Tanggal 20 Maret," ucap Saffar, Senin 23 Maret 2020.

Setibanya di Indonesia, Krisdayanti bersama suami dan kedua anaknya langsung dicek kondisi kesehatannya. "Sudah dilakukan pemeriksaan sesuai prosedur oleh KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan). Nggak, nggak ada masalah. Biasa saja. Karena semuanya oke. Persyaratan dari kesehatan, dari KKP juga tidak ada masalah, dari keimigrasian tidak ada masalah," jelas Saffar.

Kendati demikian, Saffar tidak mengungkapkan secara detail mengenai proses pemeriksaan terhadap Krisdayanti dan keluarga. Namun, kata dia, berdasarkan hasil pemeriksaan, mereka berada dalam kondisi sehat.

"Teknis pemeriksaan kesehatan sebaiknya ditanyakan kepada KKP. (Krisdayanti dan keluarga) dinyatakan sehat oleh KKP," tutup Saffar.

Sementara itu, jika mengutip dari konferensi pers Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, seharusnya keluarga Krisdayanti harus dikarantina selama 14 hari. Apalagi mereka baru saja berkunjung ke negara yang ada di daftar larangan masuk ke Indonesia. Ada 8 negara dilarang masuk atau transit ke Indonesia.

“Bagi pendatang atau travelers yang dalam waktu 14 hari terakhir berkunjung ke 8 negara ini, yaitu Iran, Italia, Vatikan, Spanyol, Perancis, Jerman, Swiss, dan Inggris tidak diijinkan masuk atau transit ke Indonesia,” demikian penjelasan Menlu.

Dengan ketentuan tersebut, benarkah Krisdayanti dan keluarga bisa langsung pulang ke rumah tanpa menjalani karantina selama 14 hari?

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Jul 2020 06:25 WIB

Antara Mbah Lim dan Gus Dur: Batur, Batir, dan Botoh

Humor Sufi

Catatan unik manusia legendaris bagi kalangan santri

09 Jul 2020 05:35 WIB

Insan Kamil, 'Penghubung' Antara Yang Ilahi dan Yang Dunia'

Khazanah

Meraih kebahagiaan dunia akhir, menuju Insan Kamil

09 Jul 2020 05:14 WIB

Rapid Test

Dahlan Iskan

Rapid test sudah menjadi bisnis besar. Juga sudah ikut menguras anggaran.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...