Gonzalo Higuain. (Foto: Twitter/@G_Higuain)

Pulang Kampung ke Argentina, Gonzalo Higuain Dihujat Netizen

Liga Italy 23 March 2020 12:03 WIB

Keputusan Higuain meninggalkan Turin untuk pulang ke kampung halamannya di Argentina mendapat sorotan tajam dari banyak netizen. Tak sedikit yang menghujat langkah sang pemain. Warganet menilai keputusan sang striker untuk bepergian di tengah wabah virus corona di dunia merupakan langkah yang tidak tepat.

Kritik pada Higuain di berbagai media sosial sangat deras, meski sang pemain sudah menjalani tes corona dan dinyatakan negatif.

Bintang Juventus yang sempat bermain untuk Chelsea itu memutuskan kembali ke negaranya saat Italia sedang dilanda wabah Covid-19. Dengan pesawat pribadi, ia meninggalkan Italia sambil membawa sertifikat medis yang menunjukkan bahwa dirinya tidak terinfeksi corona.

Ia sempat transit di Prancis dan Spanyol, kemudian tiba di Argentina untuk menjenguk ibunya yang sedang berjuang melawan sakit tumor yang diidapnya selama 4 tahun terakhir.

Karena banyaknya cercaan yang diterima Higuain di media sosial, saudara laki-laki Higuain pun akhirnya angkat bicara membela bintang Juventus itu.

“Ibu kami telah berjuang melawan kanker selama empat tahun, tolong hormatilah,” kata Nicola Higuain dalam cuitannya di Twitter.

Menurutnya, kedatangan Higuain ke Argentina bukanlah berlibur dan jalan-jalan, tapi menengok ibunya yang sedang terbaring di rumah sakit di Argentina.

Beberapa menit kemudian, pesan Nicola itu dihapus dan mengganti dengan pesan lain yang lebih keras. “Tolong, untuk komentator bisnis, diamlah sedikit,” tulisnya pedas.

Sementara Higuain sampai saat ini belum memberikan penjelasan mengenai kepergiannya ke Argentina di tengah darurat corona di Italia. Tidak satu pun kritik terhadapnya yang ia jawab.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Mar 2020 17:28 WIB

Ganjar Larang Disinfektan Disemprotkan ke Tubuh Manusia

Nusantara

Penyemprotan ke tubuh manusia justru malah berbahaya jika masuk ke paru.

31 Mar 2020 17:13 WIB

Curhat Kepala Puskesmas, Banyak Warga yang Iseng Isi Aplikasi

Surabaya

Kepala puskesmas Ngangel, minta masyarakat lebih bijak untuk Covid-19.

31 Mar 2020 17:00 WIB

Diendorse Arisan Bodong, Tyara Barbie Kapok Urusan dengan Polisi

Kriminalitas

Tyara Barbie diperiksa untuk pengembangan kasus arisan online

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.