Risma Minta UKM di Dolly Bisa Tiru Cina

26 May 2019 21:30 Surabaya

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengatakan para pegiat Usaha Kecil Menengah (UKM) di Surabaya khususnya kawasan eks lokalisasi Dolly dapat meniru UKM di Cina.

"Di Cina, apapun dijual. Dari hal sepele seperti bunga dari pita-pita mereka jual. Saya mau di Surabaya bisa seperti itu, khususnya di Dolly," ujar Risma usai buka bersama dengan warga eks lokalisasi Dolly, Minggu, 26 Mei 2019.

Risma bercerita ketika melakukan kunjungan ke Cina minggu lalu, ia melihat UKM di negeri tirai bambu tersebut sangat kreatif.

"Hal sepele bisa menghasilkan duit karena kreativitasnya. Saya berharap di sini bisa mencontoh Cina," katanya.

Untuk menggapai angan tersebut, Risma melalui Pemerintah Kota (Pemkot) akan memberikan bantuan berupa dana dan latihan untuk mengembangkan UKM di Surabaya.

"Kalau Bapak-Ibu semua mau, kami bakal bantu. Silahkan bersurat ke kami. Namun harus jelas apa yang mau panjenengan jual, jangan ujuk-ujuk minta dana tapi ga jelas apa yang dijual," kata Risma.

Risma menambahkan, tindakan dan program yang ingin diterapkan di Surabaya, khususnya di kawasan eks lokalisasi semata-mata untuk menaikan ekonomi warga Surabaya.

"Biar bapak ibu semua ekonominya terangkat. Dulu uangnya dari hasil yang haram (prostitusi). Sekarang saya beri jalan yang lebih baik," katanya. (alf)

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini