Premier League 2018-2019Pukul Cardiff, Liverpool Masih Berada di Jalur Juara

21 Apr 2019 00:08 Liga Inggris

Liverpool berada di jalur yang tepat dalam perburuan gelar Premier League 2018-2019. The Reds kembali di puncak klasemen sementara usai memukul Cardiff City dengan skor 2-0 di Cardiff Stadium, Minggu 21 April 2019.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Georginio Wijnaldum di menit ke-56 dan penalti James Milner menit ke-81. Sebuah hasil yang membuat Liverpool terus memanaskan persaingan dengan Manchester City menuju tangga juara.

Kewajiban menang membuat Liverpool tampil agresif di pertandingan ini. Mereka terus mengurung pertahanan lawan sejak awal laga. Peluang demi peluang diciptakan Mohamed Salah dkk.  

Namun Cardiff memberikan perlawanan sengit pada Liverpool. Sesekali Cardiff memberikan ancaman nyata pada gawang The Reds, meski kans itu gagal dikonversi menjadi gol. Minimal Liverpool juga dibuat kelabakan.

Liverpool sendiri menguasai bola hingga 80 persen. Namun, dominasi tersebut gagal dikonversikan menjadi gol. Sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0. 

Sesudah turun minum, Liverpool bermain lebih garang. Tekanan terus mereka tingkatkan. Hasilnya, kebuntuan Liverpool akhirnya pecah di menit ke-56. Berawal dari sepak pojok Alexander Arnold, gawang Cardiff akhirnya bobol.

Memanfaatkan bola liar di depan gawang Cardiff sepakan keras Georgiono Wijnaldum menggetarkan jala Cardiff, skor berubah 1-0 untuk Liverpool. 

Merasa belum aman, Liverpool tak mengendurkan serangan. Gempuran bergelombang dilakukan Liverpool pada pertahanan tuan rumah. Gol kedua tim The Reds pun lahir pada menit ke-81 melalui titik penalti. 

Wasit menunjuk titik putih setelah Mohamed Salah dijatuhkan di kotak terlarang. James Miller yang maju sebagai algojo, mengeksekusi penalti tersebut dengan tenang dan berhasil menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0.

 

Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.  

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini