(PUBG Corps)
(PUBG Corps)

PUBG Dilarang 4 Negara dan Haram di Aceh, Jeddah Gelar Kompetisi

Ngopibareng.id Games 25 June 2019 08:54 WIB

Game Playerunknown's Battleground (PUBG) menuai pro kontra. Empat negara yakni China, India, Nepal, dan Irak telah melarang game populer itu. Bahkan belum lama ini, game tersebut diharamkan di Aceh karena kontennya mengandung unsur kekerasan.

Berbeda dengan di Arab, game PUBG justru diperlombakan. Federasi Saudi untuk Olahraga Elektronik dan Intelektual menggelar kompetisi game PUBG bertajuk 'Jeddah Season Festival'. Acara digelar pada 15 Juni hingga 18 Juli 2019.

Menariknya, kompetisi ini tak hanya dimainkan oleh pria. Banyak gamer wanita yang bergabung, salah satunya Lujain Mohammed, 29 tahun. "Ini kompetisi pertama saya, sudah setahun ini saya main PUBG," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pihak penyelenggara, Abdulla Hazmi mengatakan, kompetisi PUBG ini berjalan lancar. "PUBG Mobile dan semua permainan populer ada di Jeddah Season Festival. Para penggemar game sangat senang ada di sini," ujarnya.

Kompetisi PUBG Mobile di Jeddah Season Festival Foto Arab NewsKompetisi PUBG Mobile di Jeddah Season Festival (Foto: Arab News)

Popularitas game PUBG versi mobile tidak perlu diragukan lagi. Sejak versi mobile-nya dirilis setahun lalu, kini game besutan Tencent itu semakin banyak diunduh. Bahkan, kabarnya PUBG Mobile disebut sebagai game mobile terlaris di dunia.

Dikutip dari The Financial Times,PUBG Mobile mengantongi pendapatan sekitar USD146 juta atau setara Rp2 triliun pada Mei 2019. Jumlah itu menyalip pendapatan game Honor of Kings yang merupakan jawara sebelumnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Oct 2020 18:54 WIB

Ulama Aceh Sebut Gamer PUBG Mobile Layak Dihukum Cambuk

Games

Pelaku dianggap melakukan tindakan haram sesuai Qanum No 6 tahun 2014.

19 Oct 2020 14:50 WIB

Rayakan Halloween, PUBG Mobile Kedatangan Infection Mode

Games

Infection Mode menghadirkan zombie bertema Halloween.

29 Sep 2020 22:15 WIB

Banyak Dilarang, Mahasiswa UB Temukan Manfaat Gim PUBG

Pojok Unibraw

Gim PUBG dapat mengasah daya pikir remaja.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...