Puan: Kiai Ma'ruf Sangat Menguasai Materi Debat

20 Mar 2019 19:15 Politik

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, mengapresiasi hasil debat Cawapres yang digelar Minggu, 17 Maret 2019. Menurutnya, cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin telah melakukan debat dengan baik. Ia pun mengerti bahwa Kiai Ma'ruf Amin menguasai materi debat malam itu.

"Alhamdulillah ya, Pak Kiai kelihatan banget ya menguasai materi debat. Itu yang tidak dikira-kira oleh tim 02," ujar Puan saat ditemui ngopibareng.id di Surabaya, Rabu 20 Maret 2019.

Pada malam itu memang Ma'ruf Amin beberapa kali melontarkan argumen yang bisa dibilang unggul daripada Sandiaga Uno, Cawapres no urut 02.

"Beliau memang pantas mendampingi Pak Jokowi untuk Pilpres kali ini. Saya harap beliau dapat melanjutkan progres baik yang telah dilakukan oleh Jokowi-JK mulai dari 2014 hingga kini. Kami akan membantu sebaik mungkin," pungkas anak dari Megawati Soekarnoputri tersebut.

Pada 2014, Calon Presiden Joko Widodo memilih Jusuf Kalla sebagai pendamping nya dalam kontestasi politik di 2014. Kini, Jokowi kembali menggandeng politikus kawakan, yakni KH. Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya untuk pilpres 2019. (alf)

"Beliau memang pantas mendampingi Pak Jokowi untuk Pilpres kali ini. Saya harap beliau dapat melanjutkan progres baik yang telah dilakukan oleh Jokowi-JK mulai dari 2014 hingga kini. Kami akan membantu sebaik mungkin," kata Puan Maharani.
Reporter/Penulis : Alief Sambogo
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini