Pemberian bantuan dari PT Victoria Care Indonesia di kawasan SIERR. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)
Pemberian bantuan dari PT Victoria Care Indonesia di kawasan SIERR. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)

PT Victoria Care Beri Bantuan Lawan Covid-19 di Tempat Ibadah

Ngopibareng.id Surabaya 17 July 2020 19:25 WIB

Pemberian bantuan untuk menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) terus berlanjut. Salah satunya untuk rumah ibadah. Masjid Baiturrozaq di kawasan industri SIER Surabaya mendapatkan bantuan untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Bantuan itu berupa cairan disinfektan dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Victoria Care Indonesia. Cairan itu bisa digunakan untuk penyemprotan dan juga pembersihan area masjid.

Founder dan juga CEO PT Victoria Care Billy Hartono Salim mengatakan, bantuan ini adalah salah satu bentuk komitmen dan kepedulian mereka kepada tempat-tempat ibadah di tengah pandemi.

"Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia, agar dapat beraktivitas tanpa rasa was-was. Yaitu dengan menyediakan produk-produk kebersihan berkualitas untuk menunjang kehidupan yang lebih baik," ujarnya, Jumat 17 Juli 2020.

Aksi CSR itu menyasar ke tempat ibadah, karena area publik menjadi tempat berkumpulnya banyak orang di waktu yang sama dengan durasi ibadah yang cukup lama, minimal satu hingga dua jam.

"Maka dari itu, kami ingin pastikan sanitasi tempat ibadah dilakukan dengan baik. agar ibadah tetap dapat dilaksanakan dengan baik dan tak menjadi cluster penularan Covid-19," kata Billy Hartono Salim.

Selain masjid Baiturrozaq di kawasan SIER, bantuan juga diberikan ke dua tempat lainnya yakni Masjid Cheng Ho-Pandaan dan Masjid Baitul Hakim-Madiun. Hingga saat ini, tercatat sudah 15 tempat ibadah yang diberi bantuan berupa cairan disinfektan.

"Tempat ibadah harus bebas kuman, virus, dan bakteri," sambunga Billy Hartono Salim.

Selain itu, pihaknya juga membantu manajemen rumah ibadah, tim kebersihan Secret Clean melakukan sanitasi dan menyediakan produk-produk kebersihan seperti sabun cuci tangan dan hand sanitizer di tempat-tempat strategis untuk memudahkan jamaah dalam menjaga kebersihan.

"Kita juga lakukan semprotan disinfektan dan penyedian hand sanitizer. Kami ingin semua bisa bebas dari Covid-19. Utamanya di rumah ibadah," kata Billy Hartono Salim.

Sementara itu, marbot Kebersihan Masjid Baiturrozaq Sunardi mengatakan, pihaknya berterima kasih bisa mendapatkan kesempatan diberi disinfektan. Selama ini, pihaknya hanya mengandalkan stok dari PT SIER sendiri dan juga bantuan dari BUMN. Sebab, belum ada bantuan dari pemerintah provinsi maupun Kota surabaya.

"Kalau Pemerintah ya belum ada. Biasanya dari pusat aja sama BUMN. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi jemaah masjid Baiturrozaq. Banyak jemaah dari karyawan pabrik dan gudang di kawasan Industri SIER," terang Sunardi.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Dec 2020 02:18 WIB

Memakmurkan Masjid, Jasadnya Haram Dibakar Api Neraka

Khazanah

Ummu Mahjan, perempuan renta kulit hitam selalu bersihkan masjid

05 Dec 2020 01:21 WIB

Ajakan Jihad melalui Azan Resahkan Umat? Ini Fakta dalam Islam

Islam Sehari-hari

Penjelasan KH M Cholil Nafis dari khazanah Tarikh Islam

05 Dec 2020 01:00 WIB

Adi Bing Slamet Tak Tahu Iyut Ditangkap karena Narkoba Lagi

Gosip Artis

Adi Bing Slamet tahu kabar penangkapan adiknya dari wartawan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...