Petugas PT KAI membagikan masker pada calon penumpang (foto : istimewa)

Cegah Corona, PT KAI Bagikan Masker di 8 Stasiun

Jawa Timur 30 January 2020 12:15 WIB

PT. KAI Daop 9 Jember melakukan sosialisasi tentang virus corona dan upaya pencegahan penularannya. Kegiatan ini dilakukan di seluruh Stasiun yang ada di wilayah kerja PT KAI Daop 9 Jember. Sasarannya adalah para calon penumpang kereta api yang berada di area stasiun.

"Sosialisasi penyakit dan pencegahan penularan virus corona ini kami lakukan dengan pembagian masker, pemasangan banner yang berisikan informasi mengenai virus corona dan proses penyebarannya," kata Manager Humas PT KAI Daop 9 Jember, Mahendro Trang Bawono, Kamis, 30 Januari 2020.

Dia menjelaskan, pihaknya juga memasang stiker pencegahan penyebaran virus melalui 6 langkah mencuci tangan. Brosur informasi pencegahan virus corona juga disebar kepada para calon penumpang.

Unit Kesehatan PT KAI Daop 9 juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi calon penumpang. "Yang memiliki keluhan kesehatan seperti demam, batuk pilek, dan keluhan penyakit lainnya yang bisa dilayani di Pos Kesehatan yang berada di stasiun," jelasnya.

Menurut Mahendro, PT KAI aktif melakukan sosialisasi sebagai pengelola moda transportasi publik yang memiliki mobilitas tinggi. "Kami ingin para pengguna jasa KA lebih aware dan ikut serta aktif melakukan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut dengan selalu menjaga kesehatan," katanya.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Stasiun Jember dan Stasiun Ketapang, tetapi juga dilakukan di stasiun Probolinggo, Kalisat, Kalibaru, Kalisetail, Rogojampi, serta Banyuwangi Kota.

"Sehingga total sosialisasi dan pembagian masker dilakukan 8 stasiun di wilayah operasi PT KAI Daop 9 Jember, mulai 29 Januari - 4 Februari 2020," ungkapnya.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Apr 2020 20:42 WIB

Sejumlah Kru Kapal Penyeberangan Ketapang Terancam Tidak Digaji

Jawa Timur

Sejumlah perusahaan kapal mengalami kerugian.

08 Apr 2020 19:42 WIB

Dewan Sebut Posko Skrining di Banyuwangi Belum Memadai

Jawa Timur

Masih banyak kekuranga yang terjadi pada pendirian posko skrining.

08 Apr 2020 18:00 WIB

PHRI Jatim Dukung Penerapan PSBB, Asal Pemerintah Hapus Pajak

Jawa Timur

Sejak pandemi corona ada 158 hotel dan restoran di Jatim tutup.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.