Mudik Lebaran 2019PT KAI Daop 8 Surabaya Dirikan Posko Kesehatan

27 May 2019 15:47 Surabaya

PT KAI Daop 8 Surabaya selama arus mudik lebaran 2019 ini mendirikan posko kesehatan di beberapa stasiun besar. Misalnya di Stasiun Pasar Turi, Gubeng, Malang, dan Bojonegoro.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, tujuan mendirikan posko kesehatan ini supaya kalau ada pemudik yang sakit bisa cepat tertangani.

"Posko kesehatan juga ada di stasiun besar, seperti Pasar Turi, Malang, Gubeng, dan Bojonegoro," kata Suprapto, Senin 27 Mei 2019.

Selain mendirikan posko kesehatan, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan rumah sakit di dekat stasiun yang ia sebutkan. Hal ini juga untuk mengantisipasi kalau penumpang yang mengalami sakit tidak teratasi di posko.

 

"Kita kerja sama dengan rumah sakit terdekat stasiun. Diharapkan apabila ada apa-apa dengan penumpang bisa langsung teratasi," ujar dia.

 

Selain posko kesehatan, Suprapto mengatakan telah meningkatkan jumlah petugas keamanan di dalam stasiun maupun di dalam kereta. Sebanyak 100 personel keamanan dari TNI Polri dan 2 unit K-9 sudah mulai berjaga sejak kemarin.

 

"Kita dapat pasukan tambahan 100 personel dari TNI dan Polri. Selain itu kita juga mengerahkan 600 personel dari internal kami. Juga ada 2 Unit K-9, dengan harapan memberikan kenyamanan bagi pemudik," ucap Suprapto. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini