PT KAI Antisipasi Cuaca Ekstrim Libur Natal dan Tahun Baru

06 Dec 2017 14:40 Nasional

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan semua persiapan telah dilakukan untuk menghadapi lonjakan penumpang menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, masyarakat sudah bisa membeli tiket 90 hari sebelum masuk libur dan cuti bersama.

“Ya masyarakat sudah bisa beli tiket sih dari sekarang ya, kan 90 hari sebelum hari H,” ujar Edi di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu 6 Desember 2017.

Selain itu, Edi juga mengaku pihaknya tengah mewaspadai ancaman cuaca ekstrem yang tengah terjadi. PT KAI sudah memetakan titik-titik rawan bencana yang dilalui oleh kereta api.

“Kita juga sedang mewaspadai, karena sekarang ini cuaca lagi ekstrem, kemarin di Kutoarjo kan sampai satu meter diatas hop, Jogja longsor, kemudian di Bumi Waluya delapan titik longsor,” kata dia.

Oleh sebab itu, Edi mengimbau kepada semua jajarannya untuk terus mengawasi hal-hal tersebut. Edi khawatir di libur Natal dan Tahun Baru 2018 akan terjadi hujan yang ekstrem.

“Tapi pesan saya kepada calon penumpang kereta bawa barang secukupnya, jangan bawa yang tidak boleh dibawa, karena kemarin ada ketemu (yang membawa) ular,” kata dia.(wah)

Reporter/Penulis : Wahidin


Bagikan artikel ini