Ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadh UB (kiri) bersama Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhanuddin. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

PSSI Jatim Tunda Semua Kompetisi

Liga Indonesia 23 March 2020 13:35 WIB

Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur secara resmi menunda pelaksanaan seluruh kompetisi internal di Jawa Timur.

Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh UB mengatakan, keputusan tersebut diambil karena situasi force majeure atas meluasnya penyebaran virus corona di seluruh wilayah Jatim.

"Untuk sementara seluruh agenda sepak bola yang ada di Jawa Timur, mulai kompetisi Liga 3, kelompok umur Piala Soeratin, SSB (Sekolah Sepak Bola) dan sepakbola wanita kita tunda sampai batas waktu yang belum bisa kita tentukan. Ini semua karena penyebaran Covid-19 di Jawa Timur," kata Ahmad Riyadh UB, Senin 23 Maret 2020.

PSSI Jatim, kata Riyadh, melaksanakan imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing sebagai langkah antisipasi meluasnya Covid-19 ini.

Untuk itu, Riyadh bersama tim akan menyusun ulang langkah-langkah penundaan semua agenda kompetisi yang akan bergulir pertengahan tahun 2020 ini.

“Kami akan menyusun kembali jadwal kompetisi Liga 3, Piala Soeratin dan sepakbola wanita, mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif. Melakukan komunikasi dengan pihak terkait tentang penundaan ini," pungkasnya.

Langkah serupa sebelumnya sudah dilakukan oleh PSSI pusat. Melalui pengumuman resmi, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Mar 2020 17:00 WIB

Diendorse Arisan Bodong, Tyara Barbie Kapok Urusan dengan Polisi

Kriminalitas

Tyara Barbie diperiksa untuk pengembangan kasus arisan online

31 Mar 2020 16:58 WIB

Pelanggan Listrik 450 VA Gratis Tiga Bulan

Nasional

Presiden Jokowi memutuskan pelanggan listrik 450 VA gratis tiga bulan

31 Mar 2020 16:50 WIB

Covid-19, Pemkot Malang Bagikan Bantuan Rp 10 Miliar

Jawa Timur

Akan diberikan selama masa darurat virus corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.