Persebaya tantang Persija di final PGJ 2020. (Foto: Persebaya.id)

PSSI Jatim: Final Piala Gubernur di Gelora Bung Tomo

Liga Indonesia 19 February 2020 06:00 WIB

Sekretaris PSSI Jawa Timur Amir Burhannudin mengatakan, penyelenggaraan final piala Gubernur Jawa Timur 2020 antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Hal itu sudah sesuai dengan kesepakatan persama antara Panpel, Asprov PSSI Jatim, dan aparat keamanan saat melakukan rapat koordinas pengamanan (Rakorpam), Selasa 18 Februari 2020 malam di Surabaya. Selain itu, pemilihan GBT juga didasari kemenangan Persebaya atas Arema FC di laga Semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

“Sesuai kesepakatan kemarin, partai final itu hasil atau konsekuensi dari laga semifinal Persebaya melawan Arema yang diselenggarakan di tempat netral. Jadi, siapa yang menang, ya itu tuan rumah final, karena Persija tim undangan,” kata Amir, Selasa 18 Februari 2020 malam.

Sehingga jika Persebaya Surabaya menang, maka final akan diselenggarakan di GBT, begitu pula jika Arema menang, pertandingan final akan diselenggarakan di Kanjuruhan. Karena hasil pertandingan semifinal Persebaya menang, maka laga final akan diselenggarakan di GBT.

“Hari ini hasilnya sudah kita ketahui dan yang lolos ke partai final adalah Persebaya. Mereka akan bertemu Persija,” katanya.

Sesuai dengan kesepakatan Rakorpam, final antara Persebaya dan Persija akan diselenggarakan pada 20 Februari 2020 pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo dengan penonton.

“Didasari Rakorpam, maka pertandingan final besok digelar di Gelora Bung Tomo, dengan suporter dan penonton pada tanggal 20. Rencananya jam 19.00,” katanya.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya berhasil melumat Arema FC di Semifinal Piala Gubernur Jatim dengan skor 4-2. Empat gol Persebaya di pertandingan ini dicetak oleh David da Silva menit ke-38, 70’, Mahmoud Eid menit 45+2’, dan Irfan Jaya menit 53’. Sedangkan dua gol Singo Edan dilesakkan oleh Johan Alfarizi di menit ke-3 dan Elias Alderat menit 73’.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Jul 2020 14:55 WIB

Lawan Covid-19, Kapolda Jatim Minta Bhabinkamtibmas Maksimal

Surabaya

Angka kasus di Surabaya Raya masih tinggi

08 Jul 2020 14:35 WIB

Menkeu Umumkan Moratorium Lulusan STAN Tahun Ini

Nasional

Moratorium lulusan STAN bersamaan dengan peniadaan lowongan CPNS.

08 Jul 2020 14:21 WIB

Kenang Ibu Ani, SBY Ciptakan Lagu Jawa, Ini Videonya

Hiburan

Judulnya 'Gunung Limo', agak mirip lagu Didik Kempot.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...