PSS Sleman Siap Kejutkan Arema di Laga Pembuka Liga 1 2019

15 May 2019 09:05 Liga Indonesia

PSS Sleman akan menghadapi Arema FC dalam partai pembuka kompetisi Liga 1 2019. Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro berjanji PSS akan tampil maksimal dan akan membuat lawan terkaget.

Laga yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, DIY, Rabu, 15 Mei 2019 tersebut akan menjadi debut PSS di Liga 1 usai menjuarai Liga 2 musim lalu. Sebagai tim promosi, PSS menargetkan bisa berada di papan tengah musim ini.

Dikutip website resmi PSS, Seto ingin anak asuhnya bermain lepas dan berani di laga perdana. Meskipun lawan di atas kertas memiliki materi pemain yang lebih baik. Dirinya berharap para pemainnya tidak gentar dan berjuang hingga 90 menit pertandingan.

Namun di laga ini Seto terancam tidak bisa memainkan para pemain asingnya. Salah satu legiun asing yang sudah pasti tidak bermain adalah Guilherme Felipe Batata. Pemain asal Brasil yang berposisi gelandang tersebut mengalami cedera saat berlatih.

Sementara tiga pemain asing lainnya yakni Brian Ferreira, Yevhen Bokashvili dan Alfonso De La Cruz masih diragukan untuk tampil karena status keabsahannya belum turun.

Walau begitu PSS tidak ingin mengecewakan suporternya di laga ini. Seto berjanji tidak akan mengecewakan puluhan ribu suporter PSS yang hadir di laga nanti.

Di kubu tim tamu Arema FC akan datang dengan skuat komplit. Pelatih Arema Milomir Seslija berharap anak asuhnya bisa meraih hasil positif sebagai langkah awal mengarungi liga. Dia tidak ingin Arema membuat start buruk seperti awal musim lalu.

Makan Konate dkk sudah siap tempur menghadapi PSS. Striker baru Arema asal Belanda, Sylvano Comvalius akan menjadi ancaman besar di lini pertahanan PSS. Mantan striker Bali United tersebut merupakan top skor Liga 1 2017 dengan 37 gol.

Namun Milomir akan mewaspadai motivasi dari para pemain muda PSS yang akan didukung oleh puluhan ribu suporternya. Dirinya ingin para pemain Arema tetap low profile usai menjadi juara di Piala Presiden 2019.

Patut ditunggu laga perdana Liga 1 Indonesia musim ini, akankah PSS dengan materi pemain mudanya bisa mengejutkan Arema yang sedang dalam performa baik? Rencananya kick off akan dimulai pukul 20.30 WIB. (faq)

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini