PSM Madiun harus puas berbagi angka 2-2 dengan Persibo Bojonegoro. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

PSM Madiun Puas Meski Hanya Imbang

Liga Indonesia 27 July 2019 04:32 WIB

PSM Madiun gagal mewujudkan ambisinya untuk meraih tiga poin saat menjamu Persibo Bojonegoro di laga pembuka Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur 2019. Kendati begitu, mereka tetap puas meski hanya bermain imbang 2-2 di pertandingan yang berlangsung Jumat 26 Juli 2019 malam lalu.

PSM yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil inisiatif serangan sejak kick-off dilakukan. Mengandalkan kecepatan kedua sayapnya, PSM Madiun mencoba menembus pertahanan Persibo Bojonegoro.

Tekanan yang dilakukan tuan rumah membuat permainan Persibo tak berkembang. Upaya PSM Madiun pun akhirnya membuahkan hasil ketika tandukan Asyhari Tahmil meneruskan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Persibo merobek jala tim tamu yang dijaga Joko Murahwan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSM.

Gol ini membuat Persibo tersentak. Anak buah Muhamad Nadhif pun memberikan respons dengan bermain lebih terbuka. Meski berkali-kali usaha mereka berhasil digagalkan pemain belakang PSM Madiun, Persibo akhirnya mendapatkan momentum untuk menyamakan skor setelah wasit Farid Riesdianto menunjuk titik putih di menit ke-30.

Hadiah penalti itu diberikan setelah pemain PSM Madiun Prihatmoko dianggap handsball di dalam kotak terlarang. Sang kapten, Aris Budi Prasetio, yang maju menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, skor berubah menjadi 1-1. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, jalannya pertandingan semakin seru. PSM Madiun yang memancang target menang berusaha kembali membuat keunggulan. Alih-alih berhasil menyarangkan gol kedua, mereka justru dikejutkan gol tembakan jarak jauh yang dicetak pemain belakang Persibo Abdul Muis di awal babak kedua. Skor 2-1, Persibo berbalik unggul atas PSM Madiun.

Namun PSM tak mau menyerah. Mereka terus mencari peluang mencetak gol penyeimbang. Momen yang ditunggu-tunggu tiba satu menit menjelang laga bubar. Tembakan keras kapten tim PSM Madiun, Purniawan, menghujam deras ke gawang Persibo dan mengubah skor menjadi 2-2.

Meski hanya imbang, pelatih dan para pemain PSM tampak girang. “Kami senang dengan hasil ini meski gagal menang. Meski kurang puas secara hasil, tapi saya senang dengan cara main dan semangat para pemain yang pantang menyerah,” ujar Siswanto.

Sementara pelatih kepala Persibo, Muh. Nadhif menyayangkan hasil ini. Sebab kemenangan di depan mata mereka sirna hanya satu menit sebelum laga berakhir. “Kami lengah di menit-menit terakhir. Tapi hasil ini cukup fair bagi kedua tim, karena tuan rumah main bagus,” katanya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Mar 2020 21:20 WIB

Tambah Dua Orang Positif Covid-19 di Jawa Timur

Jawa Timur

Kedua pasien berasal dari Kabupaten Gresik dan Madiun.

30 Mar 2020 19:10 WIB

Hampir 13 Ribu Tiket Keberangkatan KA di Daop VII Dibatalkan

Jawa Timur

Hal ini sebagai upaya mengurangi penyebaran corona.

28 Mar 2020 11:25 WIB

3 Mobil Mewah Mantan Walikota Madiun akan Dilelang KPK

Korupsi

Walikota Madiun telah divonis dalam perkara korupsi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.