Pekan ke-34 Liga 1 2018PSIS Semarang Optimistis Kalahkan Persebaya

07 Dec 2018 15:11 Liga Indonesia

PSIS Semarang akan bertandang ke markas Persebaya di pekan ke-34 Liga 1, Sabtu 8 Desember 2018. Tim berjuluk Mahesa Jenar ini pun berambisi meraih kemenangan di akhir kompetisi.

Menghadapi Bajol Ijo, pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra tidak mau menengok rekor Persebaya yang sukses membantai tim-tim papan atas di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Bagi kami, Persebaya tim bagus dengan rekor kandang dan tandang yang luar biasa. Tim ini punya kemajuan luar biasa sejak dipegang Coach Djanur," kata Jafri, Jumat 7 Desember 2018.

Jafri mengatakan telah menyiapkan berbagai strategi mulai dari plan A, B hingga Z. Hal itu tentu dilakukan supaya timnya tidak menjadi korban seperti Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Bhayangkara FC, yang takluk di Surabaya.

"Kami harus bekerja keras dan disiplin. Aagar kami tidak menjadi korban seperti tim-tim lain saat tandang ke sini," ujar eks pelatih Semen Padang itu.

Di pertandingan besok, Jafri tidak mau hanya mengandalkan Bruno Silva yang kini tengah moncer dengan 16 golnya.

"Saya lebih mengedepankan kerja sama tim. Karena sepak bola berjalan dari detik ke detik. Siapa yang punya kesempatan untuk cetak gol, saya persilahkan. Jadi tidak harus Bruno," kata Jafri.

Di luar teknis pertandingan, Jafri sudah berharap Bajul Ijo tidak bermain ganas, seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Dari tadi malam saya berdoa, semoga persebaya tidak seganas ketika bertemu tim papan atas. Dan saya yakin Persebaya punya titik lemah. Kami optimistis bisa kalahkan Persebaya," ucap dia. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini