PSG Memasukkan Neymar Dalam Daftar Jual

20 Jun 2019 13:16 Liga Prancis

PSG siap menjual Neymar dalam bursa transfer musim panas ini. Real Madrid dan Barcelona disebut-sebut sebagai dua tim asal Spanyol yang berniat merekrut bintang Brasil tersebut.

Seperti dilaporkan La Paresien, PSG memasang banderol sebesar 300 juta euro. Harga sebesar itu dipasang karena kontrak pemain yang masih bermasalah dengan hukum terkait tuduhan pemerkosaan ini masih tersisa tiga tahun.

Jika PSG berhasil mendapatkan apa yang mereka minta, Neymar akan kembali mencatatkan namanya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola dunia. Ini merujuk predikat yang sama ketika dia diboyong PSG dari Barcelona pada 2017.

Ketika ia bergabung dengan PSG pada dua musim panas sebelumnya, PSG harus membayar biaya transfer sebesar 222 juta euro kepada Barcelona.

Biaya transfer sebesar itu diyakini sebagai upaya PSG untuk mencegah Neymar keluar dari PSG. Sebab, Real Madrid yang sudah mengeluarkan biaya sekitar 300 juta euro untuk sejumlah pemain barunya, serta Barcelona sekitar 120 juta euro untuk penandatanganan Antoine Griezmann, PSG tampaknya tahu harga Neymar tak rasional bagi kedua tim yang mengincarnya.

 

Real Madrid sendiri menyatakan minatnya kepada Neymar sudah cukup lama. Selain Neymar, mereka juga menginginkan Kylian Mbappe. Sementara Barcelona belum secara terbuka menyatakan keinginannya untuk memulangkan Neymar. Sejauh ini, hanya para pemain Barcelona yang mengharapkan Neymar bisa kembali ke Blaugrana.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini