Ikon Kabupaten Sidoarjo. (Foto: Wikipedia)

PSBB Polisi Sidoarjo Kerahkan 1.500 Personel

Jawa Timur 26 April 2020 04:16 WIB

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Sidoarjo akan dimulai Selasa, 28 April hingga Senin, 11 Mei 2020. Sesuai dengan peraturan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terkait dengan PSBB ini akan efektif selama 14 hari. Selama itu, polisi akan mengerahkan 1.500 personel untuk menjaga Kamtibmas.

"Saat berlangsungnya PSBB di Sidoarjo, kami akan mengerahkan 1.500 personel. Selain itu nanti ada tambahan dari TNI dan kesatuan yang lain," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji kepada wartawan, Sabtu 25 April 2020.

Selain itu, polisi juga telah mendirikan tiga pos check point di daerah perbatasan. Seperti di perbatasan antara Sidoarjo-Mojokerto di Tarik, Sidoarjo-Pasuruan di Porong, dan Sidoarjo-Surabaya di Waru.

"Di setiap pos ditempatkan puluhan anggota. Dan mereka juga akan melakukan pemeriksaan pengendara yang akan masuk wilayah Sidoarjo," tambah Sumardji.

Dalam PSBB ada ketentuan bahwa setiap pengendara wajib menggunakan masker. Apabila melanggar, yang pertama akan dilakukan teguran dan diberikan masker. Namun apabila mengulangi tidak memakai masker, maka akan ditindak tegas.

Ketentuan yang lain, ojek online tidak diizinkan membawa penumpang. Mereka diperbolehkan beroperasi hanya mengantarkan barang. Pengendara roda dua tidak boleh berboncengan, terkecuali itu keluarganya sendiri.

Saat berlangsungnya PSBB di Sidoarjo juga akan diberlakukan jam malam. Mulai dari jam 21.00 hingga 04.00 WIB. Yang dibatasi itu pergerakan orang, sementara pergerakan barang yang berkaitan dengan perekonomian tetap diizinkan.

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, sebelumnya menyiapkan 10 ruko yang ada di areal Sun City Biz Arteri Porong, Sidoarjo sebagai tempat alternatif perawatan pasien Covid-19.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 23:23 WIB

Metro TV Minta Polisi Usut Tuntas Terbunuhnya Yodi Prabowo

Nasional

Ada dugaan Yodi tewas dibunuh.

10 Jul 2020 23:19 WIB

Ganjar Pranowo: Alumni UGM Kangslupan Demit

Nasional

Mas, mau liat AD/ART-nya seperti apa, kok organisasi alumni ne hebat.

10 Jul 2020 23:07 WIB

840 ASN Pemprov Jatim Jalani Tes Usap PCR, 98 Positif Covid-19

Jawa Timur

Sebelumnya, pemprov Jatim menemukan 98 ASN terkonfirmasi positif corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...