Ibu-ibu di Cirebon bermain gobak sodor di jalan yang digunakan untuk PSBB (Foto: Dok. @fakta.indo)

PSBB Jawa Barat, Ibu-ibu di Cirebon Bermain Gobak Sodor

Hiburan 01 June 2020 20:15 WIB

Sebuah video viral di Instagram menunjukkan sejumlah ibu-ibu berbaju daster di Cirebon, Jawa Barat terlihat asyik menikmati permainan gobak sodor di jalan raya yang ditutup akibat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jawa Barat.

Terdengar pula suara teriakan keras “Aaaaaaa” saat bermain sambil berlari. Bahkan ada pula ibu yang menyanyi. Video tersebut diunggah akun @fakta.indo.

Caption yang ditulis, “Salah satu sisi positif dari adanya penutupan jalan akibat PSBB di Jawa Barat. Kapan lagi emak-emak bisa seceria ini, emoji tertawa. Lokasi: Cirebon”.

Di sisi lain, video berdurasi 27 detik itu tersebut ditonton lebih dari 98 ribu viewer dan mendapat 600 lebih komentar. Tanggapan warganet pun beraneka ragam. Ada yang menanggapi dengan candaan. Seperti akun @hermawaaaaan_. Dia menuliskan, “Buk sayurmu gosong”.

Selain itu ada juga pengguna yang turut berbahagia melihat kegembiraan para ibu-ibu tersebut. Akun pengguna juice.true.healthy berkomentar, “Semoga sehat selalu Bu, ikut bahagia"sambil menggunakan emoji pelukan.

Masih terkait gobak sodor saat PSBB di Jawa Barat, ada pula pendapat pengguna bernama @luckyabdullah_. Dia mengatakan jika bermain gobak sodor lebih berguna jika dibandingkan dengan bergosip. “Kan enak ya emak-emak begitu, daripada ngomongin orang”, komentarnya.

Terakhir, terdapat komentar dukungan semangat dari netizen. “Semangat, jangan sampai dibubarin pak pol PP”, tulis akun @nano.riantiarno di kolom komentar.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 00:15 WIB

Pasien Pertama Dunia yang Sembuh dari HIV, Meninggal

Internasional

Timothy Ray Brown sembuh dari HIV di tahun 2007.

30 Sep 2020 23:05 WIB

Hobi Memaki, Lima Burung Beo Hilang dari Kebun Binatang

Internasional

Burung beo memaki burung dan pengunjung.

30 Sep 2020 22:45 WIB

Operasi Yustisi di Pasuruan, 53 Warga Terkena Sanksi Denda

Ngopibareng Pasuruan

Sebanyak 53 warga didenda Rp50 ribu perorang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...