Prostitusi Anak di Apartemen Kalibata City

Ngopibareng.id Kriminalitas 07 July 2018 22:05 WIB
"Media sosial Facebook dipakai sebagai alat transaksi protitusi yang melibatkan para remaja putri."

Dua pemuda ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka karena diduga mempekerjakan anak-anak sebagai pekerja seks.

Dua tersangka adalah Muh. Nico Richardo (20) dan MS alias Ipinsept (17). Mereka diringkus oleh Unit Reserse dan Kriminal Polsek Pancoran di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis, 5 Juli 2018 pukul 20.00 WIB.

“Penangkapan di lokasi yang digunakan untuk praktik prostitusi anak,” kata Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Pancoran Inpektur Satu Anton Prihartono, Sabtu, 7 Juli 2018.

Anton mengatakan, prostitusi ini terungkap setelah polisi mendapat laporan tentang remaja putri, Ike Filka alias Cibe (16) yang tidak pulang selama lima hari. Pelapor menduga Ike berada di Kalibata City. Dugaan itu berdasarkan pesan yang ditulis di media sosial facebook.

Polsek Pancoran Jakarta Selatan mengamanka germo dan anak asuhnya Salah satu korbannya dilaporkan bernama Ike Filka remaja putri berusia 16 tahun foto dok Polsek PancoranPolsek Pancoran Jakarta Selatan mengamanka germo dan anak asuhnya. Salah satu korbannya dilaporkan bernama Ike Filka, remaja putri berusia 16 tahun. foto: dok. Polsek Pancoran.

Berdasarkan laporan itu, ungkap Anton, polisi menelusuri akun facebook Ike. Dari sanalah polisi mendapati akun MS yang mengunakan nama Ipinsept. Setelah ditelusuri lebih lanjut, polisi mendapatkan lokasi Ipinsept di kamar nomor 18.BE Tower Lotus.

Selanjutnya polisi mendatangi tempat itu dan menemukan empat perempuan dan enam laki-laki. Diduga mereka dipekerjakan sebagai pekerja seks. Kepada polisi mereka mengatakan Ipinsept beraada di kamar 11.AA Tower Sakura. Polisi pun mendatangi tempat itu dan menemukan Ipinsept bersama Ike.

Kepada polisi Ipinsept mengaku mempekerjakan Ike dan sejumlah remaja putri sebagai pekerja seks. Dia menawarkan ABG itu lewat facebook.

MS alias Ipinsept foto dok Polsek PancoranMS alias Ipinsept. foto: dok. Polsek Pancoran.

Dalam bisnis prostitusi itu, Ipinsept bekerja sama dengan Nico Richardo yang saat ini sudah ditangkap. Selain itu, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni 2 kunci unit apartemen, uang tunai Rp700 ribu hasil pembayaran tamu korban Ike, 4 buah kondom merk Sutra dan 3 buah handphone merk Oppo dan Xiomi.

Menurut Anton, tersangka dijerat Pasal 761 Jo.Psl 88 UU.RI No.35 th.2014 atas perubahan UU.RI No.23 th.2002 tentang Perlindungan Anak, dan Pasal 2 UU.RI No.21 th.2007 tentang Pemberantasan Perdagangan Orang dan atau Pasal 297 KUHP.

Barang buktiBarang bukti.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 19:00 WIB

Positif Benzo, Millendaru Minum Obat Clozapine Tablet 2 Miligram

Gosip Artis

Millendaru diserahkan ke BNNK Jakarta Selatan.

02 Feb 2021 16:42 WIB

Setelah Lepas Hijab, Rachel Vennya Ceraikan Suami

Gosip Artis

Gugatan cerai Rachel Vennya didaftarkan pada 20 Januari 2021.

03 Jan 2021 23:30 WIB

1.610 Personel Amankan Sidang Perdana Praperadilan Rizieq Syihab

Hukum

Polri terjunkan 1.610 personel gabungan di PN Jakarta Selatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...