Proses pembagian masker, face shiel dan hand sanitizer bagi mitra driver Gojek di Malang, Jawa Timur. (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)
Proses pembagian masker, face shiel dan hand sanitizer bagi mitra driver Gojek di Malang, Jawa Timur. (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)

Program J3K Gojek Terapkan 3M

Ngopibareng.id Rek, Ojok Angel Tuturane 24 October 2020 18:13 WIB

Di tengah pandemi Covid-19, Gojek membuat program J3K yaitu Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan. Melalui program tersebut Gojek hendak mengkampanyekan penerapan 3M, yaitu wajib memakai masker, wajib menjaga jarak, wajib mencuci tangan baik bagi mitra driver maupun pelanggan.

Penerapan 3M yang diterapkan Gojek seperti menyediakan masker bagi mitra driver dan karyawan hingga pemberian hand sanitizer.

"Kami juga memberikan informasi suhu tubuh mitra driver dan status disinfeksi kendaraan mereka yang dapat dilihat pelanggan di aplikasi," tutur Head, Regional Corporate Affairs Gojek Wilayah Jatim & Bali Nusra, Alfianto Domy Aji, pada Sabtu 24 Oktober 2020.

Domy menjelaskan untuk menjaga jarak antara driver dengan pelanggan, pihak Gojek juga sudah memberlakukan penggunaan sekat pembatas.

"Prosedur lain untuk jaga keamanan adalah adanya sekat pelindung di GoCar dan GoRide (tahap uji coba), kewajiban driver menggunakan masker dan anjuran penggunaan sarung tangan," ujarnya.

Tak hanya itu, untuk meminimalisir kontak antar orang-perorang, Domy menjelaskan pihaknya menganjurkan pelanggan untuk menggunakan pembayaran secara online.

"Di samping itu, Gojek juga menyediakan berbagai layanan seperti GoPlay, GoTix dan GoGames yang dapat dinikmati secara online agar masyarakat tetap dapat menikmati konten dengan cara yang aman," terangnya.

Program J3K dari Gojek tersebut terang Domy akan berlangsung hingga akhir tahun ini agar menjaga driver dan pelanggan terpapar Covid-19

"J3K sendiri sedang dan terus akan berlangsung hingga akhir tahun ini, di seluruh Indonesia secara bertahap. Kami pun memastikan bahwa inisiatif J3K ini dihadirkan secara inklusif," ungkapnya.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 23:49 WIB

Surat Ajakan Pilih Er-Ji, Dewan: Risma Sangat Culas

Pilkada

Surat tersebut dianggap sebagai kepanikan Risma.

01 Dec 2020 23:30 WIB

KPK Telusuri Dugaan Aliran Dana Kasus Edhy Prabowo ke Ngabalin

Korupsi

KPK menjelaskan posisi Ngabalin dalam kasus Edhy Prabowo.

01 Dec 2020 23:15 WIB

Soal Dobel Data, Ganjar Sudah Telpon Menkes dan Satgas

Nusantara

Ganjar minta satgas dan menkes segera perbaiki dobel data covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...