Produk Skincare Kylie Jenner Diduga Berbahaya

20 May 2019 04:40 Gosip Artis

Kylie Jenner rencananya akan meluncurkan produk kecantikan skincare. Beda dengan Kylie Cosmetics yang merilis produk-produk makeup, Kylie Skin fokus pada perawatan kulit bagi para wanita.

Namun sayang, salah satu produk Kylie Skin justru ramai dihujan sebelum resmi diluncurkan pada 22 Mei mendatang. Produk yang dimaksud adalah Walnut (kacang kenari) Scrub Face.

Wanita 21 tahun ini mengklaim bahwa produknya bebas gluten, paraben, dan sulfat, serta cocok untuk semua jenis kulit.

Dalam video promosi yang dibagikan di akun media sosial maupun kanal YouTube miliknya, Kylie Jenner mengungkapkan produk Walnut Scrub Face tersebut sangat lembut, membuat kulit selembut bayi, dan tak merusak kulit. Ia sendiri mengaku sudah menggunakan scrub itu 2-3 kali per minggu.

Bertolak belakang dengan promosi Kylie Jenner, sejumlah pakar kecantikan justru mengatakan, Walnut Scrub Face diduga bisa merusak kulit. "Pertama, scrub adalah eksfolian (mengelupas kulit) jadi menyarankannya untuk digunakan setiap hari itu berbahaya karena bisa menghilangkan minyak dan pelembab kulit alami," kata spesialis kulit Amanda Von Haagen, dikutip dari Metro.co.uk.

Amanda juga menjelaskan scrub mengandung kacang terlalu kasar dan bisa menimbulkan efek mengerikan untuk kulit wajah. "Walnut sangat buruk untuk kulit dalam jangka panjang. Hal itu sudah diketahui dari dulu. Ini tidak membuatku berharap memakai scrub wajah dengan walnut. Kemungkinan mereka (tim Kylie Jenner) tidak melakukan riset secara mendalam," sambung Amanda.

Kylie Jenner hingga kini belum buka suara terkait masalah produk scrub wajah miliknya tersebut. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini