Ketua Yarsis, Prof Mohammad Nuh menyerahka tumpeng pada Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir Achmad Jazidie dalam acara tasyakuran akreditasi Prodi S1 Pendidikan Dokter Unusa. (Foto: Amanah/ngopibareng.id)

Prodi S1 Pendidikan Dokter 'Naik Kelas', Unusa Adakan Tasyakuran

Unusa Gateway 26 August 2018 19:18 WIB

Program studi (prodi) S1 Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) telah menjalani tahap demi tahap proses reakreditasi.

Dari proses reakreditasi itu, prodi S1 Pendidikan dokter di Unusa berhasil mendapatkan akreditasi B.

Oleh sebab itu, Unusa menggelar tasyakuran sebagai rasa syukur atas pencapaian yang mereka raih, Sabtu, 25 Agustus 2018. Hal ini diungkapkan oleh Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Unusa, Dr. Handayani.

"Alhamdulillah kami bersyukur sekali, seluruh civitas akademika FK Unusa mengadakan syukuran atas turunnya nilai akreditasi kami, yang alhamdulillah mendapatkan nilai B," ujarnya.

Meski nilai akreditasi telah turun, Dr. Handayani menuturkan jika memperoleh itu semua tidaklah mudah. Apalagi Unusa terbilang baru empat tahun berdiri dan belum mempunyai lulusan.

"Mesti kita belum mempunyai point dari lulusan, banyak usaha yang kita lakukan. Untuk itu kita harus mendapatkan nilai tertinggi dari point SDM, sarana-prasarana, hingga proses belajar mengajar," tuturnya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan jika pencapaiannya ini tidaklah lepas dari dukungan yayasan, rektorat, orangtua mahasiswa hingga rumah sakit pendidikan yang bekerjasama dengan Unusa. "Kita juga dapat bimbingan dari Prof. Sucipto dari Unair," ucapnya.

Ke depannya, Dr. Handayani berharap FK Unusa dapat menjadi FK pilihan masyarakat dan menghasilkan lulusan-lulusan terbaiknya.

Seluruh civitas dari Fakultas Kedoktera Unusa menghadiri acara tasyakuran Sabtu 25 Agustus 2018 Foto AmanahngopibarengidSeluruh civitas dari Fakultas Kedoktera Unusa menghadiri acara tasyakuran, Sabtu, 25 Agustus 2018. (Foto: Amanah/ngopibareng.id)

Senada Dr. Handayani, Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir Achmad Jazidie berharap ke depannya Fakultas Kedokteran di Unusa dapat lebih baik lagi serta dapat menghasilkan lulusan terbaik.

"Semoga kedepannya kita bisa mendapat akreditasi lebih dari ini, dan lulusan kita dapat diterima masyarakat," pungkasnya. (adv/amm)

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Aug 2020 15:15 WIB

Distribusi Daging Kurban Minim Kontak Ala FK Brawijaya Malang

Pojok Unibraw

Ada empat sapi dan sembilan kambing yang disembelih.

21 Jul 2020 17:43 WIB

Wapres Minta Unusa Lakukan Transformasi Pembelajaran

Unusa Gateway

Transformasi dan inovasi guna meningkatkan daya saing.

20 Jul 2020 19:10 WIB

Inovasi Digital Dies Natalis ke-7 Unusa Saat Pandemi Corona

Unusa Gateway

Dies Natalis ke-7 Unusa digelar secara live streaming.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...