Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Foto: Antara)
Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Foto: Antara)

Priyo Pindah ke Partai Berkarya, JK: Biasa Aja

Ngopibareng.id Politik 27 March 2018 18:44 WIB

Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Partai Golongan Karya periode 2004-2009 menanggapi rencana kepindahan politisi Priyo Budi Santoso dari partainya ke Partai Beringin Karya (Berkarya) sebagai sesuatu yang biasa.

"Ya banyak memang politisi itu kalau tidak senang dengan satu partai, pindah. Jadi ya biasa saja itu Priyo pindah, memang mungkin karena dia bekas ketua (fraksi), wakil ketua (DPR), kemudian pindah. Saya dengar mau jadi sekjen (Partai Berkarya), ya bagus juga lah," kata Jusuf Kalla kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa, 27 Maret 2018

Meski demikian, Kalla mengaku hingga saat ini Priyo belum menemuinya untuk pamit dari Partai Golkar.

"Belum, sampai saat ini belum," tambahnya.

Kalla menilai kepindahan politisi Golkar ke partai lain sebagai hal wajar, apalagi terdapat empat partai baru untuk gelaran Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"Ya semua partai-partai baru itu kan menerima dari partai yang lama. Katakanlah Gerindra, banyak orang Golkar masuk situ, di Hanura juga banyak. Ini umumnya pimpinannya bekas orang-orang Golkar semua," katanya.

Kabar terkait rencana pindahnya Priyo ke partai politik pimpinan Tommy Soeharto tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang.

Namun, hingga saat ini, belum ada pernyataan langsung dari Priyo terkait kabar rencana perpindahan partai tersebut. Priyo mengatakan ingin melapor dulu kepada politisi senior Partai Golkar sebelum berpindah.

"Saya ingin lapor dulu ke Pak Habibie, selaku Ketua Dewan Kehormatan, tapi beliau masih di Jerman. Saya juga ingin lapor ke Bung Akbar Tanjung dan Bang Ical (Aburizal Bakrie). Juga ke Pak JK, beliau ketua umum yang mengangkat saya sebagai ketua fraksi Golkar dan merestui saya menjadi Wakil Ketua DPR," kata Priyo. (frd)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Nov 2020 19:30 WIB

Sebut Program MAJU Relevan, Akbar Tanjung Sambangi Surabaya

Pilkada

Sebut program MAJU relevan dengan kondisi pandemi.

23 Nov 2020 08:03 WIB

Ketika Negara Dibonsai, Abdi Masyarakat pun Bertindak

As’ad Said Ali

Pencopotan spanduk mengobati kecemasan hindarkan amuk masa

11 Nov 2020 19:50 WIB

Kicauan Ferdinand Hutahaean Muncul Isu Rizieq Syihab Dibiayai JK

Nasional

Beredar isu Rizieq Syihab pulang ke Indonesia dibiayai Jusuf Kalla.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...