Priyanka Chopra Diprotes Warga India

13 Jun 2018 19:24

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Serial Quantico yang dibintangi oleh Priyanka Chopra dan tayang di ABC serta beberapa kanal televisi berbayar di seluruh dunia tersandung masalah sensitif.

Dalam episode terbaru, The Blood of Romeo, Quantico mengangkat tema tentang serangan teroris yang digambarkan sebagai orang India.

Dalam episode itu, beberapa orang India digambarkan sedang membuat bom dan akan diledakkan di Pakistan dan Manhattan, New York, Amerika Serikat. Hal ini memicu kontroversi, baik di India maupun di Amerika Serikat sendiri.

Stasiun televisi ABC langsung diserang oleh penonton karena dianggap tidak sensitif dengan isu teroris di dunia. Publik menyayangkan, mengapa pihak produser meloloskan naskah ini, yang bisa berdampak ke banyak hal.

Priyanka Chopra dan bintang serial Quantico.

Priyanka Chopra ikut dihujat karena mau saja memainkan naskah dengan isi yang menyudutkan negaranya sendiri.

Saya sangat sedih dan menyesal bahwa beberapa sentimen telah dilukai oleh episode terbaru Quantico. Itu tidak dan tidak akan pernah menjadi niat saya. Saya dengan tulus meminta maaf. Saya orang India yang bangga dan itu tidak akan pernah berubah,” kata Priyanka dikutip dari Bollywoodlife.com.

Pihak ABC telah meminta maaf dan memohon kepada publik agar tidak menyudutkan artisnya. “Studio ABC dan produser eksekutif Quantico ingin menyampaikan permintaan maaf kepada penonton yang tersinggung oleh episode terbaru, The Blood of Romeo. Episode ini telah membangkitkan banyak emosi, banyak tudingan yang secara tidak adil ditujukan pada Priyanka Chopra. Ia bukan pembuat serial ini, juga tidak menulis atau mengarahkannya. Dia tidak memiliki keterlibatan dalam casting acara atau alur cerita yang digambarkan dalam seri,” demikian bunyi permintaan maaf ABC.

Mereka juga menekankan bahwa Quantico adalah sebuah karya fiksi. Quantico adalah karya fiksi. Pertunjukan ini menampilkan sosok antagonis dari banyak etnis dan latar belakang berbeda, tetapi dalam kasus ini kami secara tidak sengaja dan sayangnya melangkah ke dalam masalah politik yang rumit. Itu tentu bukan niat kami untuk menyinggung siapa pun,” sambungnya.

Quantico tidak akan berlanjut ke tayangan musim keempat. Musim ketiganya saat ini sedang tayang di India di stasiun televisi Star World.

Acara ini selain dibintangi Priyanka Chopra juga dibintangi Jake McLaughlin, Johanna Braddy, Russell Tovey, Alan Powell, Marlee Matlin dan Blair Underwood.