Artis Prilly Latuconsina. (Foto: Instagram)

Prilly Latuconsina dan Keluarga Maafkan Andre Taulany-Rina Nose

Gosip Artis 19 May 2020 23:36 WIB

Komedian Andre Taulany dan Rina Nose diketahui melontarkan candaan dengan memplesetkan nama Prilly Latuconsina di sebuah acara di stasiun televisi. Marga Latuconsina diplesetkan menjadi (maaf) 'Latukondangan' dan 'Latukontraksi'.

Candaan tersebut pun menyinggung marga orang Maluku. Andre Taulany dan Rina Nose pun dilaporkan oleh seorang pria bernama Ruswan Latuconsina ke Polda Metro Jaya, pada Senin 18 Mei 2020.

Bukti laporan bernomor TBL/2880/V/YAN25/2020/SPKTPMJ ini diunggah oleh akun gosip @nyinyir_update_official. Perkaranya adalah terkait pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Di sisi lain, Prilly Latuconsina dan keluarga besarnya di Pelau, Maluku, menerima permintaan maaf Andre Taulany dan Rina Nose atas candaan mereka. Hal ini disampaikan langsung oleh Prilly Latuconsina melalui Insta Story-nya, Selasa 19 Mei 2020.

"Keluarga Besar Latuconsinaku dari kampung Pelau legowo dan menerima permintaan maaf Pak Andre Taulany dan Kak Rina Nose," tulis Prilly Latuconsina.

Prilly Latuconsina mengaku memahami bahwa Andre Taulany dan Rina Nose tak bermaksud menghina marga Latuconsina. Dia dan keluarga besarnya memaklumi ketidaktahuan kedua artis ini tentang marga mereka.

"Kami mengerti bahwa Pak Andre dan Kak Rina tidak ada niat sedikitpun untuk menghina apalagi menyinggung, semua itu pure ketidaksengajaan dan ketidaktahuan mereka atas marga Latu," tuturnya.

Bintang film Danur itu pun memohon kepada semua orang bermarga Latu agar ikut memaafkan Andre Taulany dan Rina Nose. Apalagi saat ini bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan.

"Saya mohon sekali dengan sangat hormat untuk semua yang juga bermarga Latu bisa sama-sama memaafkan di bulan yang suci ini, apalagi bangsa ini sedang menghadapi Covid-19. Allah SWT saja maha pemaaf, harusnya kita manusia sebagai tempatnya salah juga bisa saling memaafkan sesama. Terima kasih," ujar Prilly Latuconsina.

Selain itu, Prilly Latuconsina mengaku tak kenal dengan Ruswan Latuconsina, pelapor Andre Taulany dan Rina Nose atas dugaan penghinaan marga Latuconsina. Berdasarkan informasi yang diterimanya, sosok pria itu bukan berasal dari kampung halamannya.

"Yang melaporkan itu berasal dari kampung yang berbeda, saya tidak kenal dan menurut informasi dari Kampung Kabau," ujarnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 09:46 WIB

Ini Keistimewaan Sidang Tahunan MPR di Tengah Pandemi Covid-19

Nasional

Sidang tahunan MPR kali ini hanya diikuti separoh dari anggota MPR.

14 Aug 2020 09:18 WIB

Episode Terakhir The K2: Cloud Nine Diledakkan Sung Won

ngopiK-pop

Pertikaian Yoo Jin dan Sung Won berujung peledakan Cloud Nine.

14 Aug 2020 09:12 WIB

Laka Maut di Jember, 5 Korban Meninggal

Nusantara

Ada 5 yang korban luka-luka dan 5 meninggal.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...