Pria Wiyung Jadi Bandit Spesialis Nyolong HP di Rumah Sakit

05 Aug 2018 01:12 Kriminalitas

Ulah Suhermoko (33), warga Dukuh Kramat, Wiyung, Surabaya, sungguh keterlaluan. Banyak orang susah di rumah sakit, tapi malah dibuat bertambah susah.

Lihat saja, pria yang mengaku bekerja sebagai kuli bangunan itu tega menjadikan keluarga para orang sakit sebagai sasaran kejahatan. Tercatat, empat kali Suhermoko mencuri handpone milik keluarga pasien di Rumah Sakit Dr Soetomo, Surabaya.

Terakhir, korbannya adalah Yeni Mar’atus Sholichah (37). Warga Jl. Dukuh Kupang, Surabaya harus kehilangan handphone miliknya saat menjaga keluarganya yang dirawat di RS Dr Soetomo.

Kapolsek Gubeng, Kompol Sudarto mengatakan, modus yang dilakukan uhermoko adalah memanfaatkan kelengahan korban yang sedang tertidur. Suhermoko berpura-pura tidur di dekat korban kemudian mengambil ponsel milik korban Yeni.

“Jadi pada saat itu, korban yang tertidur di ruang tunggu operasi, menindih ponselnya dengan tangan. Lalu pelaku berpura-pura tidur dekat korban, yang ternyata akhirnya mengambil ponsel milik korban,” kata Sudarto.

Tim Anti Bandit yang menerima laporan atas kejadian ini, melakukan penyelidikan. Akhirnya Suhermoko berhasil di ringkus ketika sedang berkeliaran mencari mangsa di rumah sakit. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo


Bagikan artikel ini