Pria Asal Jembrana Tewas Tertimpa Kayu Gelondongan

14 Feb 2020 16:00 Jawa Timur

Nahas menimpa I Putu Astika, 50 tahun. Warga Banjar Sumbul, Desa Yahembangkangin, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali, ini meregang nyawa akibat tertimpa kayu mahoni gelondongan.

Peristiwa itu terjadi saat korban mengirim kayu ke sebuah gudang dan penggergajian kayu di Lingkungan Brawijaya, Kelurahan Kebalenan, Banyuwangi, sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat, 14 Februari 2020. Kayu gelondongan itu diangkut menggunakan truk dengan nomor polisi DK 8633 GI.

"Saksi di TKP menerangkan bahwa korban selaku sopir membuka bak truk belakang yang di dalamnya terdapat muatan kayu gelondongan mahoni," kata Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kasat Reskrim AKP M. Solikhin Ferry.

Diluar dugaan, saat korban membuka bak truk, tiba-tiba beberapa kayu menggelinding keluar. Salah satu kayu mahoni dengan diameter 25 cm dengan panjang 2,2 meter menimpa kepala korban.

"Kejadian ini berakibat benturan dan luka di area kepala dan korban meninggal di TKP," jelasnya.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. Petugas dari Polsek dan Polresta Banyuwangi kemudian melakukan olah TKP. Korban segera dievakuasi ke kamar mayat RSUD Blambangan.

"Kita lakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini," pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Mojokerto ini.

Penulis : Muh Hujaini
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini