Gadis Bawah Umur Dicabuli Pamannya Sendiri Hingga Hamil

19 Nov 2018 20:53 Kriminalitas

Sungguh bejat perilaku laki-laki paruh baya ini. Keponakan sendiri dicabuli hingga hamil. Parahnya lagi, gadis yang juga keponakan itu masih dibawah umur.

Laki-laki yang kini mendekam di tahanan Polrestabes Surabaya berinisial KB, berusia 58 tahun, warga Sambikerep Surabaya. Pelaku ditangkap di rumahnya, Jumat, 9 November 2018.

Kepala Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yeni kepada wartawan mengatakan korban sejak ditinggal orang tuanya tinggal dan diasuh oleh KB yang juga paman korban.

Sejak itulah muncul niat jahat tersangka. Perbuatan tersangka ini dilakukan sejak Agustus 2017. Saat melancarkan nafsu bejatnya itu, tersangka mengancam korban.

"Sejak orang tua korban meninggal, korban tinggal sama pamannya. Tapi ternyata, mulai tahun 2017 terjadi tindakan asusila di kamar korban. Dan perbuatan bejat tersangka itu sudah dilakukannya kurang lebih satu tahun," ujar Ruth, Senin, 19 November 2018.

Ditambahkan Ruth, perbuatan tersangka ini terbongkar saat korban mengalami keguguran ketika sedang mengikuti pelajaran di sekolahnya. Guru korban yang mengetahui pendarahan langsung mengorek keterangan korban.

Korban pun bercerita pada gurunya tentang perbuatan pamannya. Mendengar cerita korban, gurunya langsung melaporkan ke polisi.

Terhadap kondisi korban, kata Ruth, pihak kepolisian akan memberikan pendampingan dan pemulihan fisik maupun psikis terhadap korban.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka KB dijerat Pasal 81 UU No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun penjara. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini