DJ Gebby Vesta (tengah depan) di panggung Miss Internasional Queen 2020. (Foto: Instagram @gebbyvesta_)

Prestasi Gebby Vesta di Ajang Kecantikan Trangender Internasional

Selebriti 09 March 2020 11:43 WIB

Gebby Vesta pamer prestasi ketika 'musuh bebuyutan' Lucinta Luna tengah mendekam di penjara karena kasus narkoba. Gebby Vesta selama ini gencar mengungkap bukti-bukti status transgender Lucinta Luna. Tapi kekasih Abash alias Dyah Ayu Ashari itu membantahnya.

Status transgender Lucinta Luna baru terungkap ketika dia terciduk kasus narkoba pada 11 Februari 2020. Sang pengacara membeberkan bukti operasi kelamin Lucinta Luna di Thailand, ketika polisi kebingungan memasukkan Lucinta Luna ke sel pria atau wanita.

Terlepas dari kasus hukum Lucinta Luna, DJ Gebby Vesta justru pamer prestasi. Dia tampil prima di panggung Miss Internasional Queen 2020.

Ajang ini mirip dengan Miss Universe, hanya saja pesertanya para transgender. Acara digelar di Tiffany's Show Theatre, Pattaya, Chonburi, Thailand, pada 6 Maret 2020. Ajang kecantikan ini diikuti kurang lebih 20 negara.

Layaknya pemilihan ratu sejagad yang lain, Miss Internasional Queen 2020 pun memiliki seleksi yang super ketat, para finalis dinilai dari ragam aspek, ditujukan untuk para transgender di seluruh dunia. Gebby Vesta sebagai wakil Indonesia berhasil menyabet penghargaan Miss Congeniality atau Miss Keserasian 2020.

Gebby Vesta mengungkapkan kegembiraannya melalui instagram pribadinya @gebby.vesta_. Menurut 'musuh bebuyutan' transgender Lucinta Luna itu, pencapaiannya ini bukan bukan tentang kemenangan semata.

"Ini tentang sebuah pesan World Equality di mana manusia harus saling merhargai pilihan hidup orang lain, ini tentang true self di mana kebahagiaan ada pada diri sendiri tanpa perlu drama dan menjadi orang lain," tulisnya.

Gebby Vesta menekankan bahwa dirinya ingin tetap menjadi diri sendiri tanpa perlu ada drama untuk menarik perhatian publik.

"Suka atau tidak ini aku, dan terbukti banyak yang mencintaiku dengan aku menjadi diriku sendiri," tulisny.

Gebby Vesta pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh penggemarnya yang sudah memberikan dukungan.

Dia pertama kali mengaku sebagai transgender pada 19 September 2019. Saat ini, Gebby Vesta aktif sebagai DJ, penyanyi, dan model. Dia juga punya beberapa bisnis, seperti agensi, Glam Production, serta bisnis kecantikan seperti salon perawatan kulit dan butik.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Sep 2020 07:02 WIB

Perang Intel

Dahlan Iskan

Bagaimana Amerika mengawasi Tiongkok sampai ke bawah laut?

21 Sep 2020 06:58 WIB

Kurang Alim Bila Kiai Tak Bisa Guyon, Kata Gus Baha'

Humor Sufi

Sampaikan pesan Islam penuh bahagia dan rileks

21 Sep 2020 06:24 WIB

6 Rekomendasi Konbes, Ansor: Susun Ulang Prioritas Anggaran

Nasional

Ditutup Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...