Presiden Tanzania John Magufuli bertukar salam kaki dengan politikus oposisi Maalim Seif Sharif Hamad. (Foto: State House Tanzania)

Presiden Tanzania Ganti Jabat Tangan dengan Salam Kaki

Internasional 06 March 2020 12:15 WIB

Gedung Negara Tanzania membagikan foto Presiden John Magufuli yang bertukar salam dengan politisi oposisi Maalim Seif Sharif Hamad, dengan mengikuti langkah-langkah baru yang dianjurkan kementerian kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pemerintah di banyak negara dunia, termasuk Tanzania, telah menyarankan orang-orang untuk menghindari memeluk, mencium dan berjabat tangan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Dari foto yang beredar, saran itu tampaknya diikuti oleh Presiden Magufuli dan Sharif Hamad.

Alih-alih berjabat tangan seperti cara yang biasa digunakan, kedua elite politik Tanzania itu menggunakan kaki mereka untuk bertukar salam, demikian diwartakan BBC.

Sampai saat ini belum ada kasus infeksi COVID-19 yang dilaporkan di Tanzania. Beberapa negara di benua Afrika, yaitu Mesir, Maroko, Tunisia, Nigeria dan Senegal telah melaporkan kasus positif virus corona.

Virus corona pertama kali mewabah di China, namun saat ini telah menyebar ke sedikitnya 80 negara di dunia. Laporan terakhir menyebutkan sekira 93.000 kasus infeksi telah dikonfirmasi dengan korban meninggal dunia melebihi 3.000.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 18:20 WIB

Wapres Bicara Soal K-Pop

Nasional

Wapres Ma'ruf Amin berharap K-Pop mendorong anak-anak muda Indonesia

20 Sep 2020 18:16 WIB

Satpol PP Pemkab Banyumas Dilarang Pakai Masker Scuba

Nasional

Dilarang pakai masker scuba di lingkungan Satpol PP Pemkab Banyumas.

20 Sep 2020 18:09 WIB

Mendikbud: Sejarah Adalah Tulang Punggung Identitas Bangsa

Nasional

Mendikbud pelajaran sejarah akan dihapuskan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...