Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) dan  Presiden Prancis Emmanuel Macron saat pertemuan mereka di Kremlin, Moskow, 15 Juli 2018.(foto:yuri kadibnov/afp)
Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) dan Presiden Prancis Emmanuel Macron saat pertemuan mereka di Kremlin, Moskow, 15 Juli 2018.(foto:yuri kadibnov/afp)

Presiden Perancis Ucapkan Selamat kepada Putin

Ngopibareng.id Internasional 16 July 2018 11:14 WIB

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengucapkan selamat kepada Presiden Rusia Vladimidir Putin atas penyelenggaraan “sempurna” Piala Dunia, sebelum kedua pemimpin menyaksikan pertandingan final, Minggu 15 Juli kemarin.

Macron dan istrinya Brigitte bertemu dengan Putin di Kremlin pada Minggu sore sebelum laga antara Prancis dan Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow.

 

Presiden Rusia Vladimir Putin menyambut Presiden Prancis Emmanuel Macron dan istrinya Brigitte Macron saat pertemuan mereka di Kremlin Moskow 15 Juli 2018fotoyuri kadibnovafpPresiden Rusia Vladimir Putin menyambut Presiden Prancis Emmanuel Macron dan istrinya Brigitte Macron saat pertemuan mereka di Kremlin, Moskow, 15 Juli 2018.(foto:yuri kadibnov/afp)

Macron mengatakan kepada Putin selamat kepada Anda sebagai negara penyelanggara atas betapa baiknya acara ini berlangsung. Ini tidak hanya disaksikan di seluruh dunia, tapi seluruh dunia datang ke sini” untuk menontonnya.

“Menyelenggarakannya dalam situasi aman dan dengan segala sesuatu berjalan dengan sempurna merupakan tantangan, jadi itu luar biasa.”

Putin mengucapkan selamat kepada Prancis karena berhasil mencapai final.

Putin sebelumnya bertemu dengan Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic.

Grabar-Kitarovic memberi selamat kepadanya atas penyelenggaraan kompetisi tersebut, mengatakan itu “contoh bagaimana suatu acara digelar.” (mr/wy/ma)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Feb 2021 10:05 WIB

Juara Piala Dunia Antar Klub, Bayern Perpanjang Dominasi Eropa

Dunia

Bayern Munchen menang tipis, 1-0, atas Tigres

11 Feb 2021 22:44 WIB

Striker Bayern Munich Positif Covid-19

Dunia

Striker Bayern Munich positif Covid-19 jelang final Piala Dunia Antarklub.

27 Jan 2021 23:40 WIB

Elizaveta Diduga Anak Biologis Vladimir Putin dari Pembantu

Internasional

Elizaveta disebut anak biologi Vladimir Putin.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...