Presiden Persebaya Berharap Proses Naturalisasi Dutra Lancar

26 Feb 2019 18:00 Liga Indonesia

Setelah masuk daftar skuat Timnas Indonesia, Otavio Dutra masih belum resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pemain kelahiran Brasil ini bersama Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda, Selasa 26 Februari 2019 menghadap Menpora Imam Nahrawi. Azrul berharap proses naturalisasi lancar.

"Intinya kami meminta bantuan Pak Menpora agar proses naturalisasi Dutra lancar. Karena pada 6 Maret nanti sudah harus gabung timnas untuk menjalani pemusatan latihan," kata Azrul.

Otavio Dutra sudah masuk dalam skuad timnas senior proyeksi FIFA Matchday melawan Myanmar pada 25 Maret nanti. Dia telah bersiap untuk mengikuti pemusatan di Australia mulai 6 Maret nanti.

Hanya saja hingga saat ini proses naturalisasi ini belum selesai. Namun Dutra menyatakan siap untuk berangkat mengikuti Training Center (TC).

"Demi Indonesia, kami di Persebaya, mengizinkan Dutra bersama Ruben (Sanadi) dan Hansamu Yama untuk gabung tim Merah putih. Meski sebenarnya tenaga mereka kami butuhkan untuk mengikuti Piala Presiden," ujar Azrul.

Sementara itu, Imam Nahrawi sendiri sudah mendukung proses naturalisasi bek 35 tahun itu. Apalagi pelatih timnas Simon McMenemy membutuhkan tenaga Dutra.

"Soal naturalisasi gampang, nanti Sesmenpora tinggal menyerahkan dan saya teken," kata Imam. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini