Memphis Depay tetap di Lyon. (Foto: Twitter/@
Memphis Depay tetap di Lyon. (Foto: Twitter/@

Presiden Lyon Bantah Memphis Depay ke Barcelona

Ngopibareng.id Liga Prancis 16 September 2020 09:45 WIB

Presiden Lyon, Jean Michel Aulas membantah kabar telah terjadi kesepakatan antara Lyon dengan Barcelona mengenai Memphis Depay. Ia mengatakan, berita tentang Depay akan bergabung dengan Barcelona tidak benar.

Ia mengatakan bahwa Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan kepada dirinya bahwa Barcelona tak sanggup membeli pemain timnas Belanda itu karena klub sedang mengalami krisis keuangan sebagai dampak pandemi Covid-19.

"Presiden Barcelona mengatakan kepada saya pada hari Minggu (13 September 2020) bahwa Barcelona sangat menderita akibat krisis Covid-19 dan tidak memiliki kemungkinan untuk membuat penawaran," tulisnya di Twitter, menanggapi artikel dari De Telegraaf yang mengklaim kesepakatan telah dilakukan.   

Seperti diketahui, salah satu media di Belanda, De Telegraaf, meyakini kesekapatan dengan Depay telah disegel oleh Barelona. Ia akan melengkapi kepingan puzzle Blaugrana di bawah komando Ronald Koeman.

“Memphis akan bermain dengan Lionel Messi,” tulis De Telegraaf. Barcelona juga diperkirakan hanya mengeluarkan biaya sebesar 25 juta euro untuk memboyong Depay dari Lyon.

Pemain berusia 26 tahun itu memang menjadi incaran Koeman sejak ia tiba di Barcelona. Namun kegagalan Barcelona menjual sejumlah pemainnya membuat tim tak memiliki cukup anggaran untuk belanja pemain lagi.

Diketahui, Luis Suarez yang diharapkan dapat diuangkan ternyata gagal. Pemain timnas Uruguay itu batal pindah ke Juventus karena proses pembuatan paspor Italia-nya memakan waktu lama, atau melebihi batas terakhir pendaftaran pemain Liga Champions di babak penyisihan grup.

Akibatnya, tidak ada uang masuk dalam kas Barcelona saat ini. Sehingga memaksa manajemen untuk mengerem pengeluaran untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Oct 2020 21:30 WIB

Sinopsis Flying Swords of Dragon Gate: Jurus Pedang Jet Li

Film

MNC TV akan menayangkan film Flying Swords of Dragon Gate.

21 Oct 2020 20:49 WIB

Ipuk Janji Perkuat Perlindungan & Pendampingan Pekerja Migran

Pilkada

Ipuk juga akan melakukan pendampingan terhadap eks pekerja migran.

21 Oct 2020 20:42 WIB

Ikut Roadshow Kampanye Er-Ji, Risma Sudah Izin Cuti ke Khofifah

Pilkada

Khofifah telah memberi lampu hijau untuk Risma

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...