Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Kansai, Jepang, Jumat 28 Juni 2019. (Foto: Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi Tiba di Osaka Hadiri KTT G20

Nasional 28 June 2019 08:18 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Kansai, Jepang pada Jumat, 28 Juni 2019 pukul 07.30 waktu setempat. Kedatangan Presiden ke Jepang kali ini dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Setibanya di Osaka, Presiden dan Ibu Negara Iriana disambut Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Toshiko Abe dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong menyambut Presiden dan Ibu Negara Iriana di lobi hotel tempat menginap selama berada di Osaka.

Serangkaian agenda telah menanti Presiden di hari pertama kunjungan ini. Di antaranya, menghadiri pembukaan KTT G20 dan beberapa pertemuan bilateral.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden beserta rombongan bertolak dari Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, setelah mendengarkan keputusan hasil gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), pada Kamis malam kemarin.

MK menguatkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwa paslon Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019, dan menolak semua gugatan yang diajukan pemohon paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (asm)

Penulis : Asmanu Sudharso

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Sep 2020 15:10 WIB

Presiden: Mini Lockdown untuk Tekan Sebaran Covid-19

Nasional

Presiden menginstruksikan untuk menekan laju sebaran Covid-19.

27 Sep 2020 12:25 WIB

Video Jokowi Berbincang dengan Dokter yang Baru Sembuh dari Covid

Nasional

Presiden Jokowi berbincang dengan dr. Faisal Rizal Matondang.

27 Sep 2020 11:24 WIB

Presiden: Saya Bisa Bayangkan Beban Petugas Medis Selama Covid-19

Nasional

Presiden Jokowi video call dengan dokter spesialis paru tangani Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...