Presiden Jokowi - Iriana Selfie Dulu Sebelum Upacara

17 Aug 2018 12:26 ngopiBEBAS

Presiden Jokowi dan ibu Negara Iriana Jokowi bersiap mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di pelataran Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 17 Agustus 2018 pukul 10.00 WIB.

Keduanya kompak mengenakan busana adat. Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat asal Nangroe Aceh Darussalam. Sementara sang istri mengenakan pakaian adat Minangkabau, Sumatera Barat.

Sesaat sebelum mengikuti upacara, Presiden Jokowi dan Iriana sempat selfie bareng di dalam ruang kerja presiden.

Cekrek Selfie Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi Foto Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden
'Cekrek'. Selfie Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Foto: Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Iriana memegang ponsel. Ibu tiga anak ini tersenyum sambil memandang ke arah kamera. Sementara Presiden Jokowi yang berada di sebelahnya juga tampak memandang kamera handphone istrinya tersebut, sambil tersenyum.

'Cekrek'. Jadilah foto sang ibu negara berdampingan dengan suaminya yang kompak berbusana adat.

Momen itu diabadikan Iriana di balik pintu ruang kerja Presiden Jokowi. Namun lantaran pintu itu dalam posisi terbuka, maka momen itu pun diabadikan fotografer dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, kemudian dipublikasikan di Instagram @jokowi.

"Sebelum melangkah ke pekatan istana untuk mengikuti upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73," demikian keterangan yang menyertai swafoto sang presiden dan istri. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini