Presenter Olahraga Tio Nugroho Dibimbing Ma'ruf Amin Jadi Mualaf

02 Jun 2019 15:30 Human Interest

Presenter olahraga Tio Nugroho mendapat hidayah di bulan Ramadhan. Pria bernama lengkap Imanuel Bagus Aditio Nugroho itu resmi memeluk agama Islam. Momen berkah itu berlangsung di kediaman cawapres Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 1 Juni 2019.

Tio Nugroho mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing langsung oleh Ma'ruf Amin.
Setelah itu, Ma'ruf Amin menghadiahkan sorbannya, Alquran, kain sarung, dan sajadah kepada Tio Nugroho.

Dalam tausiahnya, Ma'ruf Amien berpesan, ketika memutuskan untuk masuk Islam maka harus dilakukan sepenuh hati. Islam adalah agama yang menebarkan rahmat dan kasih sayang kepada setiap insan.

"Islam itu selalu menebarkan kebaikan dan kebajikan. Jadi, berislam lah dengan kaffah. Hidayah itu mudah diberikan Allah kepada siapa saja yang dikehendaki. Belajarlah Islam dengan cara yang benar. Islam yang penuh kasih sayang. Insya Allah kelak semua dimudahkan," tutur Ma'ruf Amin.

Sebagai penutup, Ma'ruf Amin memberikan nama depan 'Muhammad' kepada Tio Nugroho. "Sekarang Tio bernama Muhammad Bagus Adityo Nugroho. Muhammad berarti terpuji. Insya Allah hidayah yang diberikan Allah dan dengan menggunakan nama depan Muhammad menghadirkan kebaikan untuk umat, masyarakat, bangsa dan negara," kata Ma'ruf Amin. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini