Grafis by: Ngopibareng.id

Prediksi Tottenham vs Aston Villa: Pantang Remehkan Tim Promosi

Liga Inggris 10 August 2019 14:28 WIB

Tottenham Hotspur akan dijajal Aston Villa di laga perdananya di Premier League 2019-2020, Sabtu 10 Agustus 2019 malam nanti di Stadion Tottenham Hotspur. Meski diprediksi bakal memenangkan duel ini,  lantaran lawannya hanya tim promosi, pantang bagi anak buah Mauricio Pochettino untuk meremehkan.

Sebab, tim berjulukan The Lilywhites itu gagal tampil impresif dalam beberapa laga terakhirnya di kompetisi kasta tertinggi di Inggris musim 2018-2019. Pasalnya, Spurs hanya menang sekali, dan lima pertandingan sisanya berakhir dengan kekalahan.  

Meski mereka tampil di final Liga Champions (kalah 0-2 dari Liverpool), konsistensi penampilan Harry Kane dkk masih diragukan. Satu-satunya yang membuat mereka layak diunggulkan adalah rekor enam pertemuan terakhir kedua tim yang berpihak pada tuan rumah.

Pasalnya, dari enam kali pertemuan kedua tim, Tottenham mengemas lima kemenangan dan sekali keok. Mereka juga memiliki amunisi baru pada diri Tanguy Ndombele. Pemain anyar yang mereka datangkan Olympic Lyon itu diyakini bakal menjadikan lini tengah The Lilywhites bakal semakin kokoh.

Sementara itu, tim tamu diprediksi masih akan mengandalkan kemampuan Jack Grealish sebagai motor serangan. Selain itu, mereka juga diprediksi akan bisa menurunkan beberapa rekrutan anyarnya di pertandingan nanti.

Aston Villa memang tak mau sekadar numpang lewat di Premier League musim ini. Setidaknya, itu tercermin dari pengeluaran mereka yang sangat besar di bursa transfer musim panas ini. Berdasarkan catatan Transfermarkt, manajemen Aston Villa menghabiskan dana 127 juta euro (Rp1,9 triliun) untuk mendapatkan 10 pemain anyar.

Beberapa pemain yang diboyong Villa ke Villa Park adalah Wesley (Club Brugge), Tyrone Mings (Bournemouth), Douglas Luiz (Manchester City), Ezri Konsa (Brentford), dan Anwar El Ghazi (Lille).

Bahkan dengan besaran dana tersebut, Aston Villa masuk jajaran klub paling boros pada bursa transfer musim panas tahun ini. Betapa tidak, pengeluaran Villa untuk belanja pemain lebih besar dibandingkan Bayern Munchen, klub raksasa Bundesliga yang menghabiskan dana 118 juta euro (Rp1,8 triliun).

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Hugo Lloris; Kyyle Walker-Peters, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks, Tanguy Ndombele; Erik Lamela; Son Heung-Min, Harry Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Aston Villa (4-5-1): Tom Heaton; Frederick Guilbert, Bjorn Engels, Tyrone Mings, Matt Target; Jota, John McGinn, Connor Hourihane, Jack Grealish, Anwar El Ghazi; Wesley. 

Pelatih: Dean Smith

Head to Head

8-1-2017 Tottenham vs Aston Villa 2-0

13-3-2016 Aston Villa vs Tottenham 0-2

2-11-2015 Tottenham vs Aston Villa 3-1

11-4-2015 Tottenham vs Aston Villa 0-1

2-11-2014 Aston Villa vs Tottenham 1-2

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 May 2020 08:05 WIB

Siaran Premier League Digratiskan Bila Kompetisi Dilanjutkan

Liga Inggris

Hal itu disampaikan oleh Menteri Kebudayaan Inggris, Oliver Dowden

20 May 2020 15:01 WIB

Danny Rose: Pemain Premier League Seperti Tikus Laboratorium

Liga Inggris

Pemain ini menetang kompetisi diputar kembali di tengah pandemi

20 May 2020 11:58 WIB

Enam Pemain dan Staf Klub Premier League Positif Covid-19

Liga Inggris

Ini hasil tes swab pertama sebelum kompetisi Premier League dilanjutkan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.