Prediksi Sevilla vs Real Madrid: Pembuktian Gerbong Eks Madrid

21 Sep 2019 23:07 Liga Spanyol

Nama Julen Lopetegui pernah mencatatkan rekor sebagai pelatih tersingkat di Real Madrid. Ia dipecat lantaran dianggap tak memenuhi ekspektasi. Kini, Lopetegui ini membuktikan bahwa dirinya tak pantas diperlakukan seperti itu ketika Sevilla akan menjamu Real Madrid di pekan ke-5 La Liga, Senin 23 September 2019 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.  

Lopetegui akan memimpin Sevilla ketika Real Madrid datang ke markas mereka. Laga yang tepat untuk menunjukkan bahwa Santiago Bernabeu keliru telah mensia-siakan kemampuannya.

Tekad yang sama diusung eks Madrid lainnya, Sergio Reguilon. Bek kiri yang terbuang karena tak masuk dalam rencana Zinedine Zidane itu tentu ingin membuktikan kapasitasnya. Pemain 22 tahun yang pindah ke Sevilla dengan status pinjaman ini layak diperhitungkan karena memiliki kontribusi atas capaain Sevilla saat ini. Reguilon mencetak satu gol dan satu assist di awal musimnya bersama Sevilla.  

Selain mereka, juga ada mantan skuat Los Blancos, Javier 'Chicharito' Hernandez yang baru bergabung di musim panas ini, serta Joan Jordan yang telah mengemas dua gol.

Sevilla saat ini berada di puncak klasemen La Liga dengan mengemas 10 poin. Dari empat laga yang telah mereka jalani, satu-satunya hasil minor yang mereka dapatkan ketika mereka ditahan 1-1 oleh Celta Vigo di pekan ketiga, selebihnya mampu mereka menangkan.

Hasil maksimal terakhir yang mereka catatkan ketika mengalahkan Deportivo Alaves akhir pekan lalu. Kemenangan itulah yang membawa tim Andalusia ini ke puncak klasemen dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan awal, menggeser Atletico Madrid yang sebelumnya bertengger di peringkat pertama.

Sedangkan Real Madrid, meski berada di posisi ketiga klasemen sementara, performa Karim Benzema dkk sebetulnya belum stabil jika dibandingkan dengan standar tinggi yang mereka tetapkan. Kemenangan 3-2 atas Levante akhir pekan IaIu di Santiago Bernabeu, menunjukkan betapa rapuhnya barisan belakang mereka.

Real Madrid sendiri sering terjegal di Ramon Sanchez Pizjuan, dimana mereka selalu kalah dalam empat musim terakhir. Pertemuan di musim 2018/19 berakhir 3-0 untuk kemenangan Sevilla. Uniknya,  saat itu Lopetegui masih melatih Madrid.

Laga ini pun dipastikan sangat emosional bagi Sergio Ramos. Sebagai pemain yang lahir di Sevilla dan memulai karirnya di Ramon Sanchez Pizjuan, Ramos tentu membawa beban tersendiri. Pada lawatan terakhirnya, Ramos mendapatkan kartu merah.

Zidane sendiri dipastikan akan mengandalkan Gareth Bale. Maklum, pemain asal Wales ini tampak paling menonjol sejauh musim 2019-2020 ini. Ia telah mencetak dua gol dalam laga melawan Villarreal  yang berakhir imbang 2-2 di awal bulan September lalu.

Selain Bale, juga ada Eden Hazard yang telah mencatatkan debutnya di La Liga akhir pekan lalu ketika menang melawan Levante, sedangkan dua gol Karim Benzema dalam laga tersebut juga membawa pria berkebangsaan Prancis ini memimpin klasemen pichichi, gelar pencetak gol terbanyak LaLiga dengan empat gol.

Lantas bagaimana akhir cerita laga ini? simak pertandingannya!

6 Pertemuan Terakhir Sevilla vs Real Madrid

19-01-2019 Real Madrid vs Sevilla 2-0 (La Liga)

27-09-2018 Sevilla vs Real Madrid 3-0 (La Liga)

10-05-2018 Sevilla vs Real Madrid 3-2 (La Liga)

09-12-2017 Real Madrid vs Sevilla 5-0 (La Liga)

15-05-2017 Real Madrid vs Sevilla 4-1 (La Liga)

16-01-2017 Sevilla vs Real Madrid 2-1 (La Liga)

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini