Liga Champions 2019-2020Prediksi Real Madrid vs Club Brugge: Tak Ingin Babak Belur Lagi

30 Sep 2019 23:28 Liga Champions

Real Madrid mengawali petualangannya di Liga Champions 2019-2020 dengan hasil minor. Mereka takluk 0-3 saat bertandang ke markas PSG pada 19 September 2019 lalu. Madrid tentu tak ingin kembali babak belur di laga keduanya lawan Club Brugge, Selasa 1 Oktober 2019 malam WIB.

Los Blancos memiliki bekal positif sebelum bentrokan lawan klub asal Belgia ini. sejak digebuk PSG, tim besutan Zinedine Zidane itu belum terkalahkan di kompetisi domestik. Terakhir, mereka berhasil menahan tim sekota, Atletico Madrid 0-0.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid tentu memiliki keuntungan tambahan. Dukungan melimpah dari pendukungnya bisa meningkatkan motivasi Sergio Ramos dkk. Meski potensi kejutan tetap ada, Madrid masih menjadi favorit untuk memenangkan duel ini.

Keharusan menang menjadi faktor lain yang membuat Madrid bakal tampil agresif di pertandingan ini. Maklum, hasil minor di laga kedua ini bisa jadi akan menipiskan peluang mereka lolos ke fase selanjutnya. Zidane tentu tak ingin kehilangan muka mengingat reputasinya yang cukup tinggi di ajang tersebut.

Selama tiga tahun pertama memegang kendali tim ini, Los Blancos meraih sukses besar dengan tiga kali juara Liga Champions secara beruntun. Dengan pengalaman tersebut, ia tahu betul bagaimana cara menularkan kemampuannya kepada seluruh penggawa Madrid di kompetisi kasta tertinggi di Eropa tersebut.

Kendati begitu, Madrid tak boleh jemawa. Pasalnya, Club Brugge bisa menghadirkan petaka bagi mereka. Dengan catatan tak terkalahkan dalam lima pertandingan yang telah mereka jalani di semua ajang, Brugge bisa menjadi penantang serius bagi pengoleksi gelar Liga Champions terbanyak sepanjang sejarah itu.

Apalagi, jika dibandingkan pada periode pertama Zidane menangani Madrid, kekuatan tim itu sedikit tereduksi, terutama menyusul kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Meski akhir-akhir ini mereka selalu punya cara untuk mengatasi masalah itu, lini depan Madrid tak setajam dulu.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-1-4-1): Thibaut Courtois; Nacho, Raphael Varane, Sergio Ramos, Dani Carvajal; Casemiro; Eden Hazard, Toni Kroos, Fede Valverde, Gareth Bale; Karim Benzema.

Pelatih: Zinedine Zidane

Club Brugge (4-4-3): S. Mignolet; Ricca, Deli, Mitrovic, Mata; Vanaken, Rits, Vormer; Okereke, Openda, Diatta.

Pelatih: Philippe Clement

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini