Pertemuan Persebaya vs Perseru Serui di Piala Presiden 2018 lalu. (foto: ngopibareng)
Pertemuan Persebaya vs Perseru Serui di Piala Presiden 2018 lalu. (foto: ngopibareng)

Prediksi Persebaya vs Perseru Serui: Bajol Ijo akan Ulang Kemenangan

Ngopibareng.id Liga Indonesia 23 March 2018 14:36 WIB

Persebaya Surabaya yang akan menghadapi Perseru Serui di laga perdana Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, pada 25 Maret 2018. Dalam pertandingan ini tim berjuluk Bajol Ijo sangat dijagokan dalam pertandingan ini. Pasalnya kedua tim pernah bertemu di penyisihan Piala Presiden dan tim kebanggaan Bonek ini mampu meraih kemenangan 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Irfan Jaya dan Rishadi Fauzi.

Persebaya yang menjadi tim promosi di Liga 1, tampaknya tak mau kalah dengan tim yang sudah merasakan kompetisi ini seperti calon lawannya Perseru. Terlebih posisi Bajol Ijo yang menjadi tuan rumah sangat menguntungkan untuk mengulang kemenangan atas tim asal Yepen, Papua ini.

Apalagi tuan rumah Persebaya sudah menargetkan poin penuh dalam pertandingan besok. Sebab bagi Bajol Ijo, kemenangan di laga perdana menjadi poin penting sebab dapat memacu motivasi Rendi Irwan dkk ke pertandingan selanjutnya.

"Kami akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik. Dan, saya yakin dengan tim saya, mereka adalah pemain pemain hebat. Kemenangan di pertandingan pertama, apalagi di home adalah hal yang berharga, dan kami wajib mendapatkannya," ujar pelatih Persebaya, Alfredo Vera.

Untuk komposisi pemain, Persebaya dan Perseru Serui sama-sama memiliki kualitas pemain yang sepadan. Hanya saja di tim asli Surabaya ini tak memiliki banyak perubahan banyak. Sehingga kekuatan permainan mereka jauh lebih solid ketimbang calon lawannya nanti.

Namun, dalam pertandingan besok, beberapa pilar Persebaya dipastikan absen, seperti dua penjaga gawang Miswar Saputra dan Dimas Galih yang masih di bekap Cedera. Selain itu, juga ada beberapa pemain lagi yang dipastikan absen, Nelson Alom, serta M. Hidayat.

Tak hanya itu saja, tiga pilar utamanya, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, dan Rachmat Irianto juga dipastikan belum dapat kembali membela Bajol Ijo sebab masih mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia.

Di lain pihak, Perseru sendiri sebenarnya masih dalam upaya mempersiapkan home base untuk musim ini. Stadion yang mereka pakai sebagai kandang musim lalu, yakni Stadion Marora, dinyatakan tidak lolos tahap verifikasi. Terlepas dari fakta tersebut, skuat Cendrawasih Jingga tetap dalam persiapan maksimal jelang bertandang ke markas Persebaya.

"Soal stadion, saya pikir sudah jelas ketika manajer meeting lalu di Jakarta, sehingga kami tidak akan membahasnya sekarang," kata asisten manajer Perseru, Kilion Imbiri.

Dalam pertemuan nanti diprediksi Persebaya tak bakal kesulitan. Sebab di perjumpaan terakhir dengan Perseru, Bajul Ijo jelas masih dijagokan dalam laga akhir pekan mendatang. Terlebih, materi pemain kedua tim tak mengalami banyak perubahan dibandingkan pada gelaran Piala Presiden 2018. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Nov 2020 23:58 WIB

Yoona SNSD Buka Channel YouTube Resmi

ngopiK-pop

Akun YouTube resmi Yoona SNSD, YoonA's So Wonderful Day.

27 Nov 2020 23:44 WIB

Dwi Sasono Selesai Rehab Narkoba 6 Bulan, Netizen Nyinyir

Selebriti

Aktor Dwi Sasono selesai rehab narkoba di RSKO.

27 Nov 2020 23:30 WIB

36 Orang Diamankan Terkait Ricuh Demo Papua Merdeka

Nasional

Demo Papua Merdeka di Manokwari dan Sorong.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...