Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan akan bertemu di pekan kedua Liga 1, pada Jumat 30 Maret 2018. (foto: dokumentasi)
Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan akan bertemu di pekan kedua Liga 1, pada Jumat 30 Maret 2018. (foto: dokumentasi)

Prediksi Persebaya vs Persela: Tim Tamu Jauh Lebih Pede..!!!

Ngopibareng.id Liga Indonesia 29 March 2018 15:17 WIB

Pekan kedua Liga 1 akan mempertemukan dua rivalitas tetangga antara tuan rumah Persela Lamongan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat 30 Maret 2018 Sore. Dalam pertemuan itu, akan diprediksi pertandingan berjalan cukup menarih dan ketat. Pasalnya antara tim tamu dan tuan rumah sama-sama menargetkan tiga poin.

Meski bergitu, rivalitas antara keduanya akan dibuktikan pada pertandingan besok, dengan laga bertajuk "Derby Jawa Timur".

Dalam pertandingan besok, Tuan rumah Laskar Joko Tingkir dipastikan akan mengeluarkan seluruh pemain hebatnya. Pasalnya dalam pertandingan nanti Persela tak mau kalah untuk kedua kalinya, usai di pertandingan pertama mereka harus puas kalah dengan Persipura Jayapura dengan skor 2-1.

Pelatih Persela, Aji Santoso mengaku timnya akan mampu meraih poin penuh di depan ribuan pendukungnya. Sebab saat menghadapi Persebaya besok, tim ini tak mau kehilangan poin lagi usai kalah dari Persipura.

"Target jelas wajib menang di kandang, karena di pertandingan pertama kita sudah kehilangan poin, jadi kita harus raih poin di pertandingan kedua," ujar Aji, Kamis 29 Maret 2018.

Akan tetapi misi untuk meraih poin penuh bukan perkara mudah bagi tim asuhan Aji Santoso. Mengingat tim tamu dalam rasa percaya diri usai menang 1-0 atas Perseru Serui.

Kemenangan ini pun diyakini semakin meningkatkan mental para pemain Bajul Ijo. Apalagi dari kondisi fisik Persebaya diunggulkan karena lawan baru saja melakukan perjalanan jauh ke Papua.

Pelatih Bajol Ijo, Angel Alfredo Vera mengatakan, timnya saat ini berada dalam kondisi baik, usai menjalani pertandingan pertama dengan kemenangan. Pelatih asal Argentina ini pun menargetnya timnya untuk ulangi kemenangan di pertandingan kedua mereka.

"Kami siap untuk menghadapi Persela besok, kami harap pertandingan dapat berjalan dengan bagus dan Fairplay. Pastinya ingin menang dan kami siap berikan yang terbaik," timpal Alfredo.

Dalam laga ini, tuan rumah sepertinya akan menggantikan Ridwan dengan Dwi K disektor penjaga gawang. Lini pertahanan juga akan semakin tangguh dengan bisa dimainkannya Wallace Costa Alves yang absen dilaga perdana. Loris akan memimpin didepan dengan suport dari Matsunaga sementara Diego Assis di tengah akan ditemani Baasith dan Zainal.

Sementara tim tamu juga sudah bisa diperkuat striker Brasil David Da Silva sebagai alternative Fauzi dilini depan. Pahabol bisa diberi kesempatan sejak awal laga. Sedangkan Robertino Pugliara yang jadi pahlawan di pertandingan pertama akan memegang kendali di lini tengah bersama Rendi Irwan dan Misbakus Solikin. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 19:40 WIB

Arema FC Resmi Rekrut Stiker Asing Berpaspor Asia

Liga Indonesia

Pemain asing berposisi striker ini telah didatangkan Arema.

24 Nov 2020 19:00 WIB

Pemkot Surabaya Kasasi Karanggayam, Bonek: Kami Siap Hadapi

Surabaya

Bonek kecewa atas sikap Pemkot Surabaya.

24 Nov 2020 09:38 WIB

Pemkot Surabaya akan Ajukan Kasasi Sengketa Wisma Karanggayam

Surabaya

Saat pemkot masih lakukan koordinasi dengan jaksa pengacara negara.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...