Manchester City vs Lyon di babak perempat final Liga Champions. (Foto: Twitter/@ManCity)

Prediksi Manchester City vs Lyon: Saatnya City Tembus Semifinal

Liga Champions 15 August 2020 12:16 WIB

Manchester City akan berhadapan dengan Lyon di babak perempat final Liga Champions 2019/2020 di Stadion Jose Alvalade, Minggu 16 Agustus 2020 dini hari WIB nanti. Kedua tim akan memperebutkan satu tiket semifinal tersisa.

Siapa pun yang menang di pertandingan ini, mereka akan menyusul tiga kontestan lain yang lebih dulu melaju ke semifinal, yakni PSG, RB Leipzig, dan Bayern Munchen. Pemenang antara City lawan Lyon ini akan bersua favorit juara Liga Champions musim ini, Bayern Munchen yang dini hari tadi membantai Barcelona 8-2.

City sendiri telah membuktikan kualitasnya ketika menyingkirkan Real Madrid setelah menang dalam dua leg, 2-1 di leg pertama dan 2-1 pada leg kedua di Etihad. Sementara Lyon menyisihkan Juventus. Meski kalah 1-2 pada leg kedua di Turin, tapi satu gol penalty Memphis Depay di leg kedua membuat Lyon memiliki keunggulan gol tandang dalam agregat 2-2.

Hanya saja, tim besutan Josep Guardiola akan lebih termotivasi untuk memenangkan pertandingan ini. Pasalnya, pada Liga Champions sebelumnya, The Citizens selalu kandas di babak ini.

Pada dua musim terakhir, di babak perempat final 2017/2018, City disingkirkan Liverpool dengan agregat 1-5, kalah 0-3 saat tandang, dan tumbang 1-2 di kandang. Pada perempat final 2018/2019, City disingkirkan Tottenham lewat gol tandang dalam agregat 4-4, kalah 0-1  pada laga tandang, dan menang 4-3 kandang.   

City tentu tak ingin kembali mengalami nasib buruk di fase tersebut setelah melangkah sejauh ini. Meski Lyon juga tak akan membiarkan City menjadikan mereka sebagai korban. Lantas, mampukah City mengakhiri rekor buruk dalam dua musim sebelumnya?

Prakiraan Susunan Pemain:

Man City (4-3-3): Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Mendy; De Bruyne, Rodri, David Silva; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Sterling.

Pelatih: Josep Guardiola.

Lyon (3-5-2): Lopes; Denayer, Marcelo, Marcal; Dubois, Caqueret, Guimaraes, Aouar, Cornet; Depay, Dembele.

Pelatih: Rudi Garcia.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 09:10 WIB

Anas Urbaningrum Dapat Potongan Hukuman Selama 6 Tahun

Hukum

Pidana Anas Urbaningrum turun dari 14 menjadi 8 tahun.

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

Terbaru

Lihat semua
01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...