Manchester City vs Real Madrid. (Foto: Twitter/@ManCity)

Prediksi Man City vs Real Madrid: Menanti Tuah Giardiola

Liga Champions 07 August 2020 21:01 WIB

Manchester City bersua Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar liga Champions 2019/2020, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hawi WIB di Etihad. Selain menentukan nasib kedua tim, deul ini diyakini berlangsung seru karena City maupun Madrid adalah dua raksasa dari dua kompetisi elit Eropa.

Madrid baru saja meraih titel La Liga 2019/2020, sementara City merupakan runner-up Premier League. Madrid memutus dominasi Barcelona dalam dua musim sebelumnya, sementara City sebaliknya. Mereka baru saja kehilangan gelar yang mereka raih musim lalu.  

Di pertemuan kali ini, City memiliki modal penting berkat keunggulan agregat 2-1 atas Madrid. Ini setelah anak buah Josep Guardiola itu memaksa Madrid menyerah 1-2 di Santiago Bernabeu pada Februari lalu.

Pada leg pertama, Madrid unggul lebih dulu lewat gol Isco di menit 60’, tapi City berhasil membalikkan keadaan melalui dua gol balasan yang dihasilkan Gabriel Jesus di menit 78’ dan Kevin De Bruyne di menit 83’ (penalti).

Keuntungan City lainnya, Madrid tak akan diperkuat bek tangguh sekaligus kapten Sergio Ramos yang dikartu merah di menit 86’. Tanpa Ramos, lini belakang Madrid tentu dalam bahaya besar mengingat City memiliki pemain-pemain cepat.

Di belakang City juga ada Guardiola yang berpengalaman menghadapi Madrid dengan gaya main ala Zidane. Manajer asal Spanyol itu juga tahu persis kelebihan dan kekurangan tim lawan. Ia juga tahu bagaimana cara meredam kekuatan Madrid. Tuah Guardiola bisa jadi penentu nasib City di laga ini.

Namun, Zidane tak akan membiarkan timnya jadi santapan empuk City. Ia diyakini telah menyusun skema main yang bisa membuat City kesulitan menembus barisan pertahanan Madrid.

Sementara di depan, Los Blancos akan mengandalkan Karim Benzema, Eden Hazard dan Isco untuk menggedor barisan belakang City. Tuan rumah patut waspada karena Benzema sedang on fire.

Jadwal Liga Champions, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari nanti:

  • 02.00 WIB: Manchester City vs Real Madrid [Live di SCTV]
  • 02.00 WIB: Juventus vs Olympique Lyon [Streaming di Vidio]

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

01 Oct 2020 07:36 WIB

Mendadak, Nasrudin Hoja Tak Dikenal

Humor Sufi

Humor sufi mengasah kepekaan diri

Terbaru

Lihat semua
01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...