Dua penggawa Liverpool, Diogo Jota dan Andy Robertson harus waspada saat menjamu Leicester. (Foto: Twitter/@LFC)

Prediksi Liverpool vs Leicester: The Reds Compang-Camping

20 Nov 2020 19:55

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Liverpool dipastikan bakal bekerja esktra keras saat menjamu pemuncak klasemen, Leicester City di pekan ke-9 Premier League 2020/2021, Senin 23 November 2020 di Anfield. Pasalnya, di laga ini The Reds kehilangan banyak pemainnya di laga ini.

Di belakang, Liverpool nyaris hanya mengandalkan Joel Matip lantaran dua bek tengahnya, Virgil van Dijk dan Joe Gomes dibekap cedera parah. Begitu juga Fabinho yang bisa bermain di posisi ini. Sementara di depan, Jurgen Klopp juga tak bisa menurunkan Mohamed Salah yang terpapar Covid-19.

Penderitaan Liverpool semakin lengkap karena kondisi sang kapten, Jordan Henderson, diragukan setelah sempat cedera saat membela Timnas Inggris saat kalah 0-2 dari Belgia.

Dengan kondisi compang-camping seperti ini, Liverpool harus berhadapan dengan Leicester yang sedang on fire. Tim besutan Brendan Rodgers sedang berada dalam episode positif usai meraih enam kemenangan dalam enam laga terakhirnya di semua ajang.

Tugas para pemain bertahan Liverpool kian berat karena Jammie Vardy bakal menjadi pemain Leicester yang sulit dihentikan. Bukti ketajaman pemain gaek ini bisa dilihat dari jumlah gol yang ia lesakkan. Total, Vardy sudah mengemas sembilan gol dan satu assist dalam delapan pertandingan.

Liverpool boleh tak terkalahkan dalam 63 laga kandang terakhirnya di Premier League. Namun, lawan yang datang kali ini benar-benar ancaman besar dan berpotensi memberikan catatan buruk bagi tuan rumah.

Maka itu, Jurgen Klopp dituntut untuk memutar otak untuk menemukan formula yang tepat untuk mengatasi segudang masalah yang dialami timnya. Sebab, Leicester akan memanfaatkan setiap celah untuk mencuri poin di Anfield.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Matip, Phillips, Williams; Milner, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Leicester (3-4-2-1): Schmeichel; Fuchs, Evans, Fofana; Justin, Mendy, Tielemans, Castagne; Barnes, Maddison; Vardy.

Pelatih: Brendan Rodgers.