Bek Inter Milan, Diego Godin (kiri) berbincang dengan Antonio Candreva dan Alexis Sanchez selama sesi latihan tim di Appiano Gentile, Italia. Inter Milan akan bertanding melawan Slavia Praha pada grup F Liga Champions di Giuseppe Meazza, Italia. (Foto: AFP)

Prediksi Inter Vs Slavia Praha: Panasnya Laga Pembuka Grup Panas

Liga Champions 17 September 2019 19:00 WIB

Laga Liga Champions 2019-2020 pembuka grup F antara Inter Milan kontra Slavia Praha diprediksi akan berlangsung seru.

Pertarungan tersebut berlabel 'pembuka area panas' karena melihat komposisi tim yang ada di Grup F. Inter Milan bergabung dengan dua raksasa Eropa yaitu Barcelona dan Borussia Dortmund.

Sementara calon lawan Inter, yakni Slavia Praha bukan lah tim 'ecek-ecek'. Setidaknya, sepanjang musim ini mereka tampil menawan di liga domestik. Bagi Inter Milan, menjamu Slavia Praha seolah menjadi tiket pemulus jalan.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte sangat paham dengan situasi yang berada di depan pasukannya. Ia mengaku beruntung menjamu Slavia Praha setelah melalui tiga pertandingan di pentas Liga Italia Serie A.

Inter Milan meraih hasil sempurna pada tiga kemenangan awal musim ini. Mereka menekuk Lecce, Cagliari dan Udinese. Tujuh gol dan hanya sekali kebobolan, memberi catatan positif sebagai bekal melakoni fase grup Liga Champions.

Kemenangan atas Slavia Praha bisa menjadi penopang kepercayaan diri. Maklum, pada musim lalu Inter Milan gagal melangkah ke fase knock-out setelah tak sanggup melewati Tottenham Hotspur.

"Perjalanan kami di Liga Champions dimulai setelah tiga laga kompetisi domestik, dan itu sangat tepat. Satu yang kami butuhkan adalah menjaga konsentrasi," ujar Conte, di situs resmi Inter Milan.

Mantan pelatih Juventus tersebut menganggap Slavia Praha adalah lawan yang tak mudah. "Mereka mampu lolos dari fase kualifikasi para juara liga, dan Slavia juga tampil bagus sepanjang musim ini. Mereka mengandalkan permainan fisik, dan itu harus kami perhatikan sejak awal," kata Conte.

Ucapan Conte mengacu pada penampilan Slavia Praha di pentas liga domestik. Armada dari Eden Arena tersebut mampu mengoleksi 19 gol dan dua kali kebobolan dari 9 pertandingan. Selain itu, pasukan Jindřich Trpišovský belum terkalahkan.

"Oleh karena itu, kami harus bekerja keras di lapagan dan wajib memberikan 110 persen kekuatan," kata Conte. 

Tantangan tersebut mendapat respon dari Jindřich Trpišovský. Ia mengaku sudah memetakan komposisi pemain Inter Milan. Meski kemungkinan tanpa Romelu Lukaku, Inter Milan masih memiliki Lautaro Martinez, Matteo Politano dan Alexis Sanchez.

Soliditas lini tengah juga menjadi andalan Conte berkat keberadaan Nicolò Barella, Roberto Gagliardini, Kwadwo Asamoah dan Stefano Sensi.

"Ujian yang tak menyenangkan, tapi kami akan menghadapi dengan komposisi yang tak jauh berbeda," kata Trpišovsky, dirilis Sport. 

Inter Milan layak memerhatikan kekuatan Slavia Praha. Kekuatan utama wakil Republik Ceska terletak di area penggempur. Pada wilayah itu ada Nicolae Stanciui, Alex Kral, Milan Skoda dan Peter Olayinka. 

Selain itu, masih ada bomber timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal dan gelandang nan subur, Josef Hušbauer.

Berbekal senjata kekompakan, keberadaan Slavia Praha di Stadion Giuseppe Meazza, Milano, bisa memberi ancaman bagi Inter Milan. Namun satu yang pasti, pertemuan dua tim tersebut akan menjadi bagian pemanas Milan Fashion Show 2019. (wit/bl)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Jul 2020 08:34 WIB

Milan Keteteran Lawan SPAL, Inter Pesta Besar

Liga Italy

Lawan papan bawah, Milan harus mati-matian untuk menyamakan kedudukan.

01 Jul 2020 19:45 WIB

Keuntungan Gol Tandang Tetap Berlaku?

Liga Champions

Hingga kini UEFA belum memutuskan soal regulasi ini

29 Jun 2020 12:56 WIB

Inter Milan Berpeluang Besar Dapatkan Achraf Hakimi

Liga Italy

Negosiasi sudah pada tahap akhir

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...