Timnas Indonesia U-19 2020 saat mengalahkan Timor Leste 3-1 di matchday pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. (Foto: Twitter/@PSSI)

Prediksi Hong Kong U-19 vs Indonesia U-19: Garuda Wajib Menang

Timnas 08 November 2019 14:17 WIB

Laga Hong Kong lawan Timnas Indonesia U-19 dimainkan di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Duel ini akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat 8 November 2019 malam pukul 19.00 WIB. Laga itu disiarkan oleh Mola TV dan TVRI.

Timnas U-19 mempunyai modal bagus dengan mengalahkan Timor Leste 3-1 di pertandingan pertama. Dengan begitu, Garuda Muda memuncaki Klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Andai bisa memenangi pertandingan kontra Hong Kong, Indonesia akan memperbesar peluang untuk lolos ke Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung di Uzbekistan. Karena Bagus Kahfi dan kawan-kawan hanya butuh hasil seri di pertandingan terakhir lawan Korea Utara, Minggu 10 November 2019.

Dengan tambahan satu poin dari laga terakhir, Indonesia akan mengunci status juara Grup K. Namun, untuk lebih amannya, Fakhri Husaini tentu menginginkan kemenangan. Karena terlalu berisiko bila hanya mengejar hasil imbang.

Untuk pertandingan kontra Hong Kong sendiri Timnas Indonesia U-19 sangat fokus untuk memenangkan pertandingan. Hal itulah yang diutarakan Pelatih Tim Garuda Muda jelang pertandingan ini.

Ia pun tak memandang lawannya itu sebelah mata. Bahkan ia sangat mewaspadai kemungkinan Hong Kong membuat kejutan di pertandingan tersebut.

Saking seriusnya, Tim Garuda Muda sendiri langsung menggelar latihan pertama pada Kamis 7 November 2019 pagi. Atau sehari setelah menang 3-1 atas Timor Leste dalam laga pertama yang digelar pada Rabu 6 November 2019 malam WIB.  

Tim Garuda Muda langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi Hong Kong, yang bermain imbang 1-1 dengan Korea Utara pada pertandingan pertamanya.

"Kami melakukan persiapan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya menghadapi Hong Kong. Kebetulan, saya dan staf pelatih sudah melihat permainan mereka menghadapi Korea Utara. Saya menilai calon lawan kami ini punya kejutan dalam permainannya, itu yang harus kami waspadai," ujar Fakhri Husaini seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

"Mereka mencetak gol lebih dulu ke gawang tim unggulan, meski akhirnya pertandingan berakhir imbang 1-1. Kami telah menyiapkan strategi untuk mengatasi permainan Hong Kong," jelas Fakhri.

Timnas Indonesia U-19 hanya berlatih ringan dalam sesi pagi hari. Fakhri Husaini pun tak menampik adanya kemungkinan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Hong Kong.

"Kami hari ini berlatih ringan dan memulihkan kondisi fisik pemain. Kami fokus kepada pemain yang belum bermain. Kami mengadakan latihan recovery training karena ini penting untuk mengatasi padatnya jadwal pertandingan di kualifikasi Piala AFC U-19. Kami hanya memiliki satu hari untuk beristirahat dan berlatih," ujar Fakhri.

"Satu hal lain, kemungkinan rotasi pemain diperlukan. Tentu dengan melihat kondisi akhir pemain. Namun, tidak banyak mengubah komposisi pemain," lanjut pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Bagas Kaffa, Muhammad Salman Alfarid, Alfeandra Dewangga Santosa, Rizky Ridho Ramadhani (belakang); David Maulana, Beckham Putra Nugraha, Brylian Negiehta Dwiki Aldama (tengah); Supardi, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Sutan Zico (depan)

Pelatih: Fakhri Husaini

Timnas Hong Kong U-19 (3-5-2): Lo Siu Kei (kiper); Leung Yau Wai, Wong Chun, Wong Yat (belakang); Lai Pui Kei, Chan Shinichi, Cheng Chun Wang Ryan, Chiu Wan Chun Yu, Jesse Joy Yin (tengah); Chang Kwong Yin, Lau Ka Kiu (depan)

Pelatih: Amason Tholakur Mararnason

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Jul 2020 06:45 WIB

Meski Berat, PSSI Bersedia Kirim Timnas U-19 ke Korsel

Liga Indonesia

Ketua PSSI telah berkomunikasi dengan Shin Tae-yong

20 Nov 2019 12:28 WIB

Gabung di Persebaya Senior, Ernando dapat Bisikan dari Fakhri

Liga Indonesia

Ernando sebelum gabung Persebaya senior sempat berkomunikasi dengan Fakhri Husaini.

14 Nov 2019 13:35 WIB

Cerita Brylian Aldama Soal Fakhri Husaini Pamit dari Timnas U-19

Timnas

Usai mengantar timnas Indonesia U-19 lolos kualifikasi Piala Asia 2020, Fakhri pamit.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...