Brasil vs Peru

Prediksi Brasil vs Peru: Waspadai Peru yang Berbeda

Dunia 07 July 2019 11:10 WIB

Duel final Brasil lawan Peru akan menjadi laga pamungkas Copa America 2019, Senin 8 Juli 2019 jam 03.00 WIB.

Peru berhasil melangkah ke final Copa America 2019 setelah membungkam Chili 3-0, sementara Brasil mengalahkan Argentina 2-0.

Pertandingan Brasil kontra Peru di final mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Peru melaju ke fase gugur hanya sebagai tim peringkat tiga terbaik.

Tergabung dalamn grup A bersama Brasil, Venezuela dan Bolivia, Peru hanya meraih satu kali kemenangan saat melawan Bolivia.

Bermain imbang melawan Venezuela, Peru kemudian remuk redam saat dihantam Brasil 5-0 di laga terakhir penyisihan grup.

Tak hanya dari sisi skor, pada laga melawan Brasil di fase grup tersebut, Peru tampil inferior. Statistik pertandingan menunjukkan, Peru tak hanya kalah dalam penguasaan bola, tapi juga jumlah tembakan percobaan yang mereka lakukan.

Setelah kekalahan itu, penampilan Peru mulai menunjukkan grafik meningkat saat mengalahkan Uruguay di perempat final melalui drama adu penalti.

Puncaknya, ketika Edison Flores dkk menundukkan Chili di laga semifinal. Di pertandingan itu, Peru menjelma menjadi kekuatan dahsyat dengan daya hancur yang sangat besar. Alexis Sanchez cs pun dibuat tak berdaya setelah dibungkam dengan skor telak, 3-0.

Kini, Brasil bakal menjajal kembali  kekuatan Peru yang berbeda. Pertahanan Peru yang tampak keropos di laga penyisihan grup semakin kokoh. Sejak tampil di fase gugur, Peru belum pernah lagi kebobolan dari play-on.

Kemenangan 5-0 harus mereka lupakan karena Peru tak menanggung beban. Sebaliknya, keharusan menang bisa jadi akan membuat Brasil tak bisa tampil lepas.

Maklum, meski di laga terakhir mereka menang 2-0 atas Argentina, sejatinya secara keseluruhan penampilan Brasil tak mengesankan.

Bahkan, selain insiden petasan yang meledak di dekat hotel tempat Timnas Argentina semalam sebelum laga Brasil versus Argentina, laga itu sendiri menyisakan kontroversial seiring protes Argentina yang merasa banyak dirugikan keputusan wasit.

Peru sendiri pernah menaklukkan Brasil di Copa America 12 Jun 2016 lalu. Kala itu Peru menang 1-0 dan menggagalkan Brasil lolos dari fase grup.

Hanya saja, kejadian itu sudah berlalu. Di Copa America kali ini, Brasil belum sekali pun menderita kekalahan. Dari rekor pertemuan kedua tim, dari 44 bentrokan, Peru hanya menang empat kali, selebihnya menjadi milik Brasil.

Lantas siapa yang bakal keluar sebagai juara di final Copa America 2019 kali ini? Tentu akan lebih menarik untuk disimak.

Prakiraan Susunan Pemain:

Peru: Pedro Gallese; Luis Abram, Miguel Trauco, Gua Kristen, Paolo Guerrero, Renato Tapia, Carlos Zambrano, Luis Advíncula, André Carrillo, Yoshimar Yotún, Edison Flores.

Pelatih: Ricardo Gareca

 

Brazil: Alisson; Thiago Silva, Marquinhos, Casemiro, Arthur, Gabriel Yesus, Coutinho, Alex Sandro, Dani Alves, Everton, Roberto Firmino

Pelatih: Tite

Head to Head Brazil vs Peru:
14/6/2015 Brazil v Peru 2-1 Copa America
17/11/2015 Brazil v Peru 3-0 FIFA World Cup
12/6/2016 Peru v Brazil 1-0 Copa America
15/11/2016 Peru v Brazil 0-2 FIFA World Cup
22/6/2019 Peru v Brazil 0-5 Copa America

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Jul 2019 04:16 WIB

Babak I: Brasil Sementara Ungguli Peru

Dunia

Gol Gabriel Jesus di menit 45' membuat Brasil sementara unggul

04 Jul 2019 15:58 WIB

Apakah Kejutan Peru Berlanjut di Laga Final?

Dunia

Dua kali Peru tak diunggulkan, dua kali pula mereka menang

04 Jul 2019 13:54 WIB

Merasa Dirugikan Wasit, Argentina Layangkan Protes Resmi

Dunia

Wasit Roddy Zambrano mengabaikan permintaan VAR pemain Argentina

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.