Prediksi Belgia vs Panama: Saatnya Iblis Merah Bahagia...!!

18 Jun 2018 18:00

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Seperti bentor melawan truk tronton. Itulah gambaran bentrok antara Belgia melawan Panama di Grup G Piala Dunia yang akan digelar di Stadion Fisht, Sochi, Senin 17 Juni 2018, Pukul 22.00 WIB, malam ini.

Bukan mengecilkan kekuatan Panama, tapi itulah faktanya. Di lihat dari semua sisi, Belgia jelas unggul segalanya. Tim berjuluk Iblis Merah (Red Devil) itu, bertabur pemain bintang. Mulai dari Eden Hazard, Lukaku, Felanni, hingga penjaga gawang Courtuis.

Bahkan Belgia harus kesulitaan menentukan pemain yang di bawa ke Rusia lantaran banyaknya stok pemain bintang. Salah satu korban yang ditinggal adalah Radja Nainggolan, pemain terbaik AS Roma musim ini

Sebaliknya, Panama nyaris tak terdengar kiprahnya di Piala Dunia maupun pentas lainnya. Wakil dari Zona Concacaf ini lolos secara mengejutkan dengan menyingkirkan Amerika. Panama juga berstatus sebagai tim dengan bandrol pemain paling murah dari 32 kontestan Piala Dunia.

 

"Saya tidak tahu kekuatan Panama. Tapi saya pikir kami tahu seberapa kuat kami dan kami berharap bisa menunjukkannya di turnamen ini," kata pemain depan Belgia asal Napoli, Dries Mertens.

Panama sendiri tidak tampil mengesankan di laga ujicoba terakhir. Mereka kalah dari Denmark, Swiss dan Norwegia. Satu-satunya keunggulan Panama ada di luar lapangan, yaitu sosok Pelatih Dario Gomes yang lebih berpengalaman dibandingkan Pelatih Belgia, Roberto Martinez

 

Gomez sudah pernah menangani dua tim lain ke putaran final Piala Dunia sebelumnya, yakni Kolombia (1998) dan Ekuador (2002). Sedangkan Martinez baru menjalani debutnya di putaran final Piala Dunia 2018. (tom)

Pasaran Bola Handicap

Belgia vs Panama : 0 : 2

Over Under : 2 3/4

Bursa Prediksi Skor

WhoScored

Belgia 4-0 Panama

ScorePredictor

Belgia 3-0 Panama

Predictz

Belgia 4-0 Panama

ngopibareng.id 

2-0 Panama